Permudah Vaksin, Jangan Dipersulit
Foto: Maryadi/monologis.id

BOGOR - Sulit dan lamanya proses vaksinasi COVID-19 selama ini dirasakan banyak masyarakat. Untuk itu Bupati Bogor, Jawa Barat, berpesan agar permudah vaksin, jangan dipersulit. Apalagi sampai memungut biaya.

Ini dikatakan Sekretaris Desa Leuwinutuk Kecamatan Citeureup, Faisal Abu Bakarsidik saat pelaksanaan vaksinasi COVID-19 kepada 1000 warganya, di halaman kantor desa, Kamis (07/10).

Salah seorang warga merasa senang mendapatkan vaksinasi. Lantaran lokasinya tidak terlalu jauh. Melihat banyaknya warga yang hadir, menunjukkan antusias warga besar untuk mendapatkan vaksin.

Lebih jauh, Faisal menjelaskan, Vaksin Sinovac adalah vaksin untuk mencegah infeksi virus SARS-CoV-2 atau COVID-19. Vaksin Sinovac yang dikenal juga dengan nama CoronaVac sudah mendapat izin penggunaan darurat dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI.

"CoronaVac merupakan vaksin yang mengandung virus SARS-CoV-2 yang sudah tidak aktif. Penyuntikan vaksin Sinovac akan memicu sistem kekebalan tubuh untuk mengenali virus yang sudah tidak aktif ini dan memproduksi antibodi untuk melawannya sehingga tidak terjadi infeksi COVID-19," terangnya.

Hadir dalam acara itu Sekdes Faisal Abu Bakarsidik berserta staf Desa, Serma Kasiyanto dari Babinsa, Aitu Edy Suprapto dari Babinmas, Sony Alberto Binwil Pol PP, Dedi Suardi Limas berserta lembaga Desa lainnya. Sementara dari team Registrasi ada 8 orang dari Kecamatan Citeureup 4 orang team screening dari Wisma Atlet.