Pengamat UGM Sayangkan Penyataan Bambang Pacul Soal Ganjar
Arie Sudjito (Foto: Istimewa)

YOGYAKARTA - Pengamat Politik Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta, Arie Sudjito menyayangkan pernyataan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Tengah dan  Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dewan Pimpinan Pusat (DPP)  PDIP, Bambang Wuryanto yang menyerang Ganjar Pranowo.

Menurutnya pernyataan  Bambang Pacul yang menilai Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah 'kebablasan' dalam penyiapan pilpres 2024, menunjukkan bahwa dia tidak melihat Ganjar sebagai aset PDIP. “Kalaulah ada konflik, mestinya diselesaikan dalam internal parpol,” kata dia, Senin (24/05).

"Cara menegur tidak harus terbuka. Disitulah fungsi parpol relevan utk mengelola sumberdaya politik. Tidak perlu menabuh genderang pertarungan, toh politik bisa dilihat posisi luwes dan selalu memperhitungkan suara akar rumput," tutur Arie.

Menurut Arie, sementara  ini, tingginya elektabilitas Ganjar mestinya harus dilihat dari tingginya dukungan rakyat yang tidak hanya pendukung PDIP.

“Jalan masih panjang, sinyal kontestasi dan kompetisi kader parpol semestinya perlu dikonsolidasikan, agar tidak kontra produktif bagi parpol,” kata Arie.

Senada dengan pernyataan Arie Sudjito, Ketua Ganjar Pranowo (GP) Presiden 2024, Aan Rusdianto, mengingatkan sosok Ganjar yang bukan semata kader PDIP, tapi sosok yang dipilih rakyat.

Tingginya elektabilitas capres Ganjar Pranowo cerminan kehendak pilihan rasional dihadapkan  pada realitas politik.

"Siapa bilang Ganjar tidak bekerja dan sok keminter? Justru Ganjar sosok pekerja keras, andap asor, dan komunikatif," sanggah  Aan.

 

MonologisTV: TOL KAPAL BETUNG DI RESMIKAN JOKOWI. BAKAUHENI - PALEMBANG 3.5 JAM