Pembangunan Polda Maluku Dimulai
Istimewa

AMBON – Pembangunan kantor dan fasilitas umum Polda Maluku dimulai ditandai dengan pemancangan tiang pertama oleh Gubernur Maluku Murad Ismail, Kapolda Maluku Irjen Baharudin Djafar dan Wakapolda Maluku Brigjen Jan de Fretes, Jumat (18/09).

Pembangunan diatas lahan seluas 5 hektar  dilaksanakan oleh PT Adikarya yang dilaksanakanan sejak 24 Juli 2020 sampai 19 Juli 2021.

Kegiatan ini turut pula dihadiri, Sekda Prov Maluku,  Pejabat Utama Polda Maluku, Kapolresta P Ambon dan PP Lease, Direktur PT Bennatin Surya Cipta, Direktur PT Deta Decon, Ketua Latupati Kota Ambon, Raja Negeri Soya, Raja Negeri Hatve Kecil dan Raja Negeri Batu Merah.

Kapolda Maluku Irjen Baharudin Djafar dalam sambutannya, mengatakan, hari ini kita melakukan peletakan batu pertama, ini semua berkat dukungan penuh Gubernur Maluku yang telah menghibahkan lahan untuk pembangunan kantor Polda Maluku.

“Kita harus bisa memberikan manfaat bagi orang lain. Harus kita tinggalkan yg terbaik untuk penerus kita kedepannya,” ucap Kapolda.

Lanjut Kapolda, Beberapa hal yang harus diperhatikan dalam pelaksanaan pembangunan ini. Dimana Kita harus serius dalam pelaksanaannya, kami mau kualitas bukan hanya tampilannya saja. Selain itu, keselamatan kerja harus benar-benar diperhatikan dan juga pelaksanaan protokol kesehatan.

“Kami sangat respek hormat kepada bapak Gubernur, harapan saya semoga seluruhnya berjalan dengan baik, kepada seluruh pelaksana bekerja dengan ikhlas. Kami menaruh harapan besar semoga polda ini kedepannya akan bermanfaat bagi masyarakat maluku. Semoga apa yang sudaj kita buat ini menjadi amal jariah di akhirat nanti,” ungkap Kapolda.

Ditempat yang sama, Gubernur Maluku Murad Ismail, mengatakan, Gedung kantor reperesentatif adalah proses mendorong kinerja suatu institusi.

“Kita berstukur kondisi dan stabilitas kemananan di maluku kondusif, agenda lokal dan nasional sukses dilaksanakan di maluku, kesusksesan twrsebut didukung oleh polisi jajaran polda maluku dibantu oleh tni dan masyarakat, peran kepolisian yang profesional dan kuat akan diperlukan untuk menghadapi tantangan pelaksanaan tugas ke depan,”kata Murad

Lanjut Murad, Maluku dikenal dengan provinsi kepulauan. Dirinya berharap pembangunan gedung ini akan lebih memaksimalkan dan memperluas pelayanan kepada masyarakat, pemerintah daerah tentu akan mendukung kepolisian dalam gakum dan harkamtibmas.

“Diharapkan kepada PT Adikarya secara umum dapat mendukung pembangunan di Maluku, diharapkan ada tenaga kerja daerah dan materiil lokal sehingga membuka kesempatan kerja bagi masyarakat lokal,” harap Murad.