Komisioner KPUD Sumut Minta Penyelenggara Pilkada Netral
Anggota Komisioner KPUD Sumatera Utara Yulhasni (Foto: Istimewa)

LABUHANBATU - Anggota Komisioner Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sumatera Utara Yulhasni berkunjung ke Kabupaten Labuhan Batu dalam rangka konsolidasi dengan pihak penyelenggara pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Kamis (17/06).

Yuslhasni berpesan kepada semua pihak yang berkompoten pada pelaksanaan penyelenggara Pilkada Labuhan Batu agar netral.

Dia juga minta KPU Labuhanbatu bisa melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya sebagai pihak yang dipercayakan dapat bekerja dengan baik sesuai tugas pokok dan fungsi (Tupoksi).

Sehingga lanjut Yulhasni, KPU Labuhanbatu sebagai penyelenggara tetap amanah dalam menegakan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Apabila proses dinamika pelaksanaan demokrasi berjalan dengan baik, tentu pastinya kepentingan rakyat kedepanya menjadi nilai plus positif saat ini,” ujarnya.

Terlebih kepada pihak aparat TNI dan Polri sebagai pihak pengamanan pada Pemilihan Suara Ulang (PSU) Pilkada Labuhanbatu tahap II lebih bisa melakukan pengawasan secara baik, jeli dan benar. Sehingga proses pelaksanaan demokrasi itu benar benar untuk kepentingan masyarakat kedepan.

Sementara itu, Pj Bupati Labuhan Batu, Mulyadi Simatupang berharap semua pelaksanaan PSU jilid II dapat berjalan lancar dan netralitas PNS menjadi jaminan.