Kapolres SBB Minta Jajarannya Kedepankan Upaya Preventif di Operasi Simpatik
Foto: M Fitrah Suneth/monologis.id

SERAM BAGIAN BARAT - Guna meningkatkan kemampuan dalam pelaksanaan tugas operasi simpatik yang dilaksanakan selama 10 hari, Polres Seram Bagian Barat (SBB), Maluku, melaksanakan Lat Pra Ops Simpatik Siwalima 2020 yang bertempat di Aula Bhayangkara Polres SBB, Kamis (19/11).

Lat Pra Ops Simpatik Siwalima 2020, dengan teman yang diusung "Melalui Lat Pra Ops Simpatik Siwalima Kita Tingkatkan Kemampuan Pers dan Sinergitas Antar Fungsi Guna Mewujudkan Kamseltibcarlantas di Wilayah Hukum Polda Maluku.”

Kapolres SBB, AKBP Bayu Tarida Butar Butar, kepada monologis.id diruangannya mengatakan, Lat Pra Ops Simpatik Siwalima 2020 yang dilakukan dengan tujuan meningkatkan kemampuan dalam pelaksanaan tugas simpatik.

"Konsep operasi simpatik tahun 2020 dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif dan dengan mewujudkan masyarakat yang tertib dan patuh hukum dalam berlalu lintas di masa pandemi COVID-19," ungkap Bayu.

Bayu meminta kepada jajarannya untuk hindari pelanggaran dalam pelaksanaan tugas operasi, dan bersifat humanis terhadap masyarakat. Sebab, kata Bayu, operas simpatik bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan dan kesadaran berlalu lintas.

"Dan selaku anggota Polri harus mampu memberikan contoh dan teladan kepada masyarakat dengan baik," pinta Bayu.

Ditambahkannya, operasi simpatik kali ini dilaksanakan dalam situasi pandemi sehingga salah satu tujuan dalam operasi untuk melakukan pencegahan terhadap penyebaran COVID-19 di Kabupaten Seram Bagian Barat.

"Ini kewajiban kita untuk memberlakukan protokol kesehatan COVID-19, serta meminta kepada para anggota agar sadar dalam penggunaan kamera saat pelaksanaan tugas operasi berjalan," ujar Kapolres.