Kapolda Jambi Tinjau Vaksinasi Massal
Foto: Istimewa/dok.Polda Jambi

JAMBI - Kapolda Jambi, Irjen Pol A. Rachmad Wibowo bersama rombongan meninjau vaksinasi massal COVID-19 di sejumlah lokasi, Sabtu (05/06).

Sejumlah lokasi yang dikunjungi di antaranya di halaman Mapolresta Jambi, Kota Jambi dan di Puskesmas Penyengat Olak, Kecamatan Jaluko Kabupaten Muarojambi serta di GOR Bulian Sport Center Kecamatan Ma Bulian Kabupaten Batanghari

Kapolda juga memberikan dukungan kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto mengatakan, meskipun secara massal, vaksinasi tetap dilaksanakan sesuai SOP vaksinasi dan protokol kesehatan yang ketat, mulai dari penempatan lokasi peserta pendaftaran, pemutaran, vaksinasi dan observasi.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Jambi menyampaikan imbauan kepada warga Jambi karena baru-baru ini dilaporkan adanya varian baru COVID-19 yang dianggap lebih menular dan berbahaya. Varian baru ini tidak terbaca oleh alat.

Kepada petugas Gugus Tugas COVID-19 di Kecamatan, Kapolda meminta untuk memahami karakter COVID-19 dan memerintahkan untuk lebih gencar lagi dalam mempublikasikan vaksinasi kepada masyarakat.

Dalam pelaksanaan vaksinasi ini tidak mesti di puskesmas, di gedung yang lain juga bisa dengan syarat tetap menerapkan protokol kesehatan termasuk mencegah kerumunan.