Kalapas Narkotika Jakarta Hadiri Pemuktahiran Data NIK WBP
Foto: Istimewa

JAKARTA – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Narkotika Jakarta, Bambang Wijanarko, hadiri pemutakhiran Nomor Induk Kependudukan (NIK) bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Aula Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DKI Jakarta, Senin (02/08). 

Pada kesempatan ini, Kalapas didampingi Jumadi selaku Kepala Seksi Pembinaan Narapidana/Anak Didik serta operator sinkronisasi NIK Lapas Narkotika Jakarta.

“Diharapkan setelah ini dapat memudahkan dalam proses vaksinasi bagi WBP yang akan dilaksanakan karena membutuhkan NIK,” harap Bambang.

Harapan serupa disampaikan Jumadi.

“Dengan adanya pemutakhiran ini dapat meningkatkan kerja sama, kolaborasi, dan sinergi sehingga pelaksanaan pelayanan para WBP terkait NIK dapat terselesaikan dengan baik,” ucapnya.

Pemutakhiran NIK WBP tersebut digelar Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta.

Turut hadir Ibnu Chuldun selaku Kepala Kanwil (Kakanwil) Kemenkumham DKI Jakarta, Dhany Sukma selaku Kepala Dinas Dukcapil DKI Jakarta, Dodot Adikoeswanto selaku Direktur Teknologi Informasi dan Kerja Sama Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, serta para Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan di lingkungan Kanwil Kemenkumham DKI dan para operator sinkronisasi NIK WBP.