Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres SBB Laksanakan Lat Pra Ops Siwalima
Foto: M Fitrah Suneth/monologis.id

SERAM BAGIAN BARAT - Jelang Natal dan Tahun Baru 2021, Polres Seram Bagian Barat (SBB) Maluku, melaksanakan kegiatan Lat Pra Ops Pekat Siwalima 2020, yang berlangsung di Aula Bhayangkara Polres setempat, Senin (23/11).

Dengan tema " Melalui Latpraops Pekat Siwaluma 2020, Polda Maluku Polda Maluku Siap Meningkatkan Kemampuan Personil Guna Memberantas Penyakit Masyarakat Jelang Perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021".

Kapolres SBB AKBP Bayu Tarida Butar Butar mengatakan, tujuan dilaksanakan Lat Pra Ops untuk meningkatkan kemampuan personil dalam melaksanakan tugas sesuai dengan satuan dan fungsi masing-masing.

"Saya berharap personel dapat menjalankan tugasnya dilapangan dengan baik,serta menjaga nama baik institusi Polres SBB," harap Bayu.

Disampaikannya, operasi pekat Siwalima 2020, merupakan operasi khusus yang akan berlangsung selama 10 hari terhitung sejak 26 November sampai 5 Desember 2020, dengan tujuan mencegah penyakit masyarakat di kabupaten SBB jelang hari Natal dan Tahun Baru.

"Operasi kita lakukan masih dalam situasi pandemi, untuk itu personel yang melaksanakan operasi wajib menerapkan protokol kesehatan guna menjaga diri personel maupun keluarga," ujar Bayu.

Tambah Bayu, dirinya tidak menginginkan personel melakukan pelanggaran sekecil apapun selama pelaksanaan operasi.dan saya mengimbau agar tetap menjaga kesehatan, isitirahat yang cukup dan olahraga yang teratur guna menjaga ketahanan tubuh dalam situasi pandemi COVID-19," imbuhnya.