Kategori

Nusantara     Papua    

Selasa, 02 Maret 2021, 20:36 WIB

IPM Pasema dan Samenage Kota Study Jayapura Gelar Pemilihan Pengurus Baru

Master Admin Penulis
Master Admin
IPM Pasema dan Samenage Kota Study Jayapura Gelar Pemilihan Pengurus Baru

Foto Bersama usai pemilihan Ikatan Pelajar Mahasiswa Distrik Pasema dan Samenage. (Foto: Amin Momiage)

JAYAPURA – Ikatan Pelajar Mahasiswa (IPM) Distrik Pasema dan Samenage, Kota Study Jayapura, Papua, menggelar pemilihan badan pengurus baru periode 2021-2023.

Ketua Badan Formatur, Rayos Esema mengatakan, mengingat telah berakhirnya kepengurusan badan pengurus mahasiswa mahasiswi dua ikatan distrik ini,  maka wajib dilakukan pemilihan  berdasarkan keputusan tertinggi.

“Masa jabatan pengurus dua ikatan Mahasiswa ini telah berakhir, maka kami Badan Formatur wajib mengelar pemilihan kepengurusan yang baru,” katanya, Selasa (02/03).

Menurut Esema,  pemilihan wajib dilakukan secara langsung atau demokrasi, sesuai mekanisme yang tertuang dalam AD-ART organisasi.

“Diketahui, dalam rapat tertinggi panitia dan peserta pemilihan atau mahasiswa dan masyarakat, sudah memutuskan bahwa mekanisme pemilihan melalui demokrasi, supaya aman dalam berlangsungnya pemilihan ini,” kata Esema.

Esema berharap teman-teman Pasema-Samenage supaya bersama-sama, bahu-membahu menjaga keamanan dan ketertiban dan mematuhi aturan-aturan yang ditetapkan dalam jadwal kegiatan oleh panitia.

“Siapa pun dia yang mendapatkan suara terbanyak dari pemilihan hari ini, akan menjabat sebagai Ketua IPM Pasema-Samenage periode 2021-2023 bersama sekretaris dan berdahara,” kata Esema.

Pada pemilihan IPM Distrik Pasema, Hengius Gibran terpilih sebagai ketua mendapat 13 suara, Nelius Siep sebagai sekretaris memperoleh 12 suara dan Marlinus Lokon sebagai bendahara dengan 2 suara.

Kemudian untu Distrik Samenage, Yemius Wetapo terpilih sebagai Ketua dengan perolehan 7 suara, Aten Momiake sebagai sekretaris mendapat 5 suara dan Kornelis Momiake sebagai bendahara dengan 4 suara. Sementara, Artinus Hugi ditetapkan sebagai wakil ketua 1 dengan perolehan 2 suara.

Sesuai daftar hadir peserta pemilihan, Distrik Pasema 26 peserta dan Distrik Samenage 18 peserta.

Esema berharap ketua terpilih dapat manjalankan fungsinya sebagaimana mestinya, harus saling berkoordinasi sesama  ikatan distrik Pasema-Samenage pada umumya yang ada di Jayapura, supaya apapun yang harapkan bisa tercapai.

“Teruslah lakukan pendekatan dengan senior agar mendapatkan bantuan dana untuk melakukan seminar, serta melakukan kegiatan apapun yang kami usulkan nantinya,” ucap Esema.

Dalam kesempatannya itu, Esema atas nama tim formatur mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada senior Mahasiswa, pelajar dan masyarakat, karena pemilihan ini berlangsung aman , kondusif dan terarah.

 

 

Berita Lainnya

Sosok Buya Syafii Maarif di Mata Presiden Jokowi
Kamis, 26 Mei 2022, 02:04 WIB

Hidup Sebatang Kara, Warga Pandeglang Idap Penyakit Perut Membesar

PANDEGLANG – Sudah hampir dua bulan Sarman (28) menderita penyakit perut membesar atau Ascites Masiiv es Fatty Liver Avoholic.

Rabu, 25 Mei 2022, 22:51 WIB

Pj Bupati Bekasi Hadiri Paripurna Penetapan Keputusan DPRD Terhadap LKPj

BEKASI - Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menghadiri rapat paripurna dalam rangka penetapan keputusan DPRD terhadap Laporan Keterangan

Rabu, 25 Mei 2022, 21:54 WIB

Plh Kakanwil Kemenkumham Banten Sidak Bapas Serang

SERANG - Plh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Banten, Masjuno melakukan inspeksi mendadak

Rabu, 25 Mei 2022, 21:52 WIB

Optimalisasi Timpora Dalam Pengawasan Orang Asing di Banten

SERANG – Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Banten menggelar Coporate University