HUT ke-65, Satlantas Polres SBB Gelar Doa dan Ibadah Bersama
Foto: M Fitrah Suneth/monologis.id

SERAM BAGIAN BARAT - Satlantas Polres Seram Bagian Barat (SBB),Maluku menggelar doa bersama dirumah ibadah, baik Masjid maupun Gereja, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-65 Lalu Lintas Bhayangkara.

Syukuran dilaksanakan secara sederhana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19. HUT Lalu Lintas Bhayangkara dengan tema" Implementasi E-Policing pada Fungsi Lalu Lintas Menuju Indonesia Emas 2045 “.

Kasatlantas Polres SBB Iptu Ibrahim Lating mengatakan,  doa dan ibadah bersama bagi Satlantas yang beragama Kristen dilaksanakan di Gereja Pancaran Kasih Polres SBB yang dipimpin langsung Pendeta S. Talluta.

"Sedangkan untuk muslim sendiri, dilaksanakan pembacaan Alquran surat Yasin dan Zikir Asmaul Husna yang dipimpin saya sendiri selaku Kasat Lantas Polres SBB," jelas Lating kepada monologis.id, Rabu (23/09).

Disampaikannya, dalam memperingati HUT Lantas Bhayangkara sebelumnya sudah dilaksanakan berbagai kegiatan. Kegiatan difokuskan pada bakti sosial sebagai wujud pengabdian Polantas untuk membantu ringankan beban masyarakat ditengah pandemi COVID-19.

"Doa dan ibadah bersama sudah kita laksanakan dan Alhamdulillah semua berjalan lancar, dan semua personel lantas hadir, baik muslim maupun kristen," ujar Lating.

Lating berharap, dengan syukuran sekaligus doa dan ibadah bersama, Polres SBB dapat diberikan kemampuan dalam jalankan tugas serta tanggung jawab untuk mengabdi kepada masyarakat,Bangsa dan Negara.

"Semoga kedepannya lantas Polres SBB lebih baik dan profesional dalam jalankan tugas, dan kami akan berikan pelayanan maksimal kepada masyarakat sehingga meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri dan lebih khususnya lagi Polres Seram Bagian Barat," tutup Lating.