Kategori

Nusantara     Jambi    

Senin, 16 Agustus 2021, 19:45 WIB

DPRD Tebo Gelar Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan HUT ke-76 RI

SYAHRIL Penulis
Syahril
DPRD Tebo Gelar Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan HUT ke-76 RI

Paripurna DPRD Kab. Tebo Jambi dalam rangka Kemerdekaan RI ke 76 (Foto: Istimewa)

TEBO - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tebo, Jambi menggelar rapat paripurna mendengarkan pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 RI dan Penyampaian Pengantar Keterangan Pemerintah Atas Rancangan Undang Undang Tentang APBN Tahun Anggran 2022 Beserta Nota Keuangangnya,  Senin (16/08).

Hadir pada paripurna ini DPRD bersama Bupati dan Wakil Bupati Tebo dan berserta unsur Muspida serta lintas vertikal, mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) melalui media elektronik di ruang  paripurna gedung DPRD Kabupaten Tebo.

Kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Paripurna dibuka Ketua DPRD Kabupaten Tebo Mazlan, diilanjutkan dengan menyaksikan dan mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI Jokowi. 

Dalam pidato kenegaraan, Jokowi menyampaikan bahwa dalam Sidang Tahunan yang diselenggarakan oleh Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, di Ruang Rapat Paripurna, Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta.

Selanjutnya, Presiden juga menyampaikan Laporan Kinerja Lembaga-Lembaga Negara dan Pidato Kenegaraan dalam rangka HUT ke-76 Kemerdekaan RI.

Sidang Tahunan MPR yang di hadiri segenap Anggota DPR dan DPD RI, yang dimulai sekitar pukul 08.30 WIB, diawali dengan pidato pengantar Sidang Tahunan MPR/DPR tahun 2021 oleh Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo.

Setelah itu dilanjutkan pidato pengantar Sidang Bersama DPR dan DPD oleh Ketua DPD RI, La Nyalla Mahmud Mattalitti.

Saat menghadiri Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2021 dan sidang bersama DPR RI serta DPD RI, Presiden RI Jokowi hari ini memilih menggunakan pakaian adat Suku Baduy.

“Busana yang saya pakai ini adalah pakaian adat suku Badui. Saya suka karena desainnya sederhana, simpel dan nyaman dipakai. Saya juga ucapkan terima kasih kepada Pak Jaro Saija tetua adat masyarakat Baduy yang telah menyiapkan baju adat ini, terima kasih,” ujar Jokowi.

Paripurna DPRD kabupaten Tebo dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Tebo, 35 anggota DPRD, Sekda Kabupaten Tebo, Dandim 0416 Bute, Kapolres Tebo, Kajari Tebo, ketua Pengadilan Tebo para kepala OPD Pemkab Tebo, para Camat unsur vertikal lainnya , dan para undangan.

 

 

Berita Lainnya

Rekan Indonesia Dukung Langkah Anies Ubah Nama Rumah Sakit
Sabtu, 06 Agustus 2022, 22:46 WIB

Yasonna Buka Kejuaraan Menembak Menkumham Cup Skill & Challenge 2022

DEPOK – Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Yasonna H. Laoly, membuka kejuaraan menembak Menkumham Cup Skill

Sabtu, 06 Agustus 2022, 22:45 WIB

Miris! Bocah SD di Banten Terpaksa Bolos Sekolah Demi Rawat Ibu yang Lumpuh

SERANG – Nurkholis (13), siswa kelas 6 Sekolah Dasar Negeri (SDN) Rancailat, Cikande, Kabupaten Serang, Banten, terpaksa

Sabtu, 06 Agustus 2022, 01:16 WIB

Intelektual Aifat Utara Bantah Dukung Salah Satu Calon Pj Bupati Maybrat

MAYBRAT – Surat pernyataan dukungan terhadap Oktavianus Mayor sebagai Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Maybrat, Papua Barat,

Kamis, 04 Agustus 2022, 20:27 WIB

Tingkatkan Pendapatan Daerah, Bupati Serang Gandeng KSOP

SERANG - Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menggandeng Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas 1 Banten guna