Bareskrim Polri Bantu Ungkap Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang
Foto: Istimewa

JAKARTA - Bareskrim Polri turun tangan membantu penyelidikan untuk mengungkap kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang, Jawa Barat.

“Kita sudah siapkan langkah dalam mengusut pembunuhan terhadap Tuti Suhartini (55) dan anaknya Amalia Mustika Ratu (23),” ungkap Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri, Brigjen Pol. Andi Rian Djajadi, Rabu (15/09)

Andi menjelaskan pihaknya langsung berkoordinasi dengan Polda Jawa Barat usai ditugaskan membantu pengusutan kasus tersebut.   

“Kami analisis semua informasi yang didapat oleh Polres Subang dan Polda Jabar,” terangnya.  

Menurut Andi, hal itu dilakukan guna mencari tahu titik terang kasus yang sudah satu bulan tak kunjung tuntas tersebut.   

Untuk diketahui, peristiwa pembunuhan ibu dan anak di Subang terjadi pada Rabu (18/08) silam. 

Dua korban ditemukan tidak bernyawa di bagasi sebuah mobil di rumahnya di Dusun Ciseuti, Desa Jalan Cagak, Kecamatan Jalan Cagak, Kabupaten Subang, Jabar.  Mulanya, jasad ibu dan anak itu ditemukan oleh sang suami.  Saat itu, sang suami terkejut dengan kondisi rumah yang sudah berantakan.  

Penyidik Polres Subang menduga pelaku pembunuhan  bermotif sakit hati. Fakta ini diketahui berdasarkan olah tempat kejadian perkara (TKP), dan tidak ada barang-barang berharga milik korban yang hilang. Hal itu sekaligus menggugurkan dugaan pencurian atau perampokan. Namun, hingga kini polisi masih mencari keberadaan telepon seluler korban yang hilang.