Bantuan Logistik untuk Warga Terdampak Gempa Banten Mulai Disalurkan
Foto: Istimewa

PANDEGLANG - Dinas Sosial Provinsi Banten mulai menyalurkan bantuan kedaruratan tambahan logistik awal untuk membantu warga masyarakat terdampak gempa.

Bantuan berupa perlengkapan dapur keluarga 100 paket dan kidsware 100 paket diserahkan ke Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang. Pandataan dan pemetaan kebutuhan bantuan kedaruratan juga terus dilakukan.

“Saat ini yang kami lakukan adalah melakukan bantuan kedaruratan, evakuasi masyarakat, pendataan, assessment, serta pemantauan wilayah terdampak,” ungkap Kepala Dinas Sosial Provinsi Banten Nurhana, Sabtu (15/01).

Dikatakan Nurhana, untuk bantuan selanjutnya, Pemprov Banten akan mengirim bantuan logistik tambahan ke Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak. Bantuan logistik tambahan itu berupa  makanan siap saji, air minum kemasan, kidsware, pampers bayi, pembalut wanita, tenda gulung, tenda keluarga, tenda serba guna keluarga, matras, kasur, serta selimut.

“Untuk penyiapan fasilitas dapur umum disesuaikan dengan kebutuhan,” ungkap Nurhana.

Dijelaskan, dalam penanganan warga terdampak gempa, Dinas Sosial Provinsi Banten berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Pandeglang, Pemerintah Kabupaten Lebak, TNI, Polri, serta lembaga masyarakat lainnya.