Sabtu, 08 Oktober 2022

15:06

Menteri Yasonna Resmikan 170 Desa Sadar Hukum di Bali

Sample image

Penulis

REDAKSI

Menteri Yasonna Resmikan 170 Desa Sadar Hukum di Bali

BALI - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H Laoly meresmikan 179 Desa/Kelurahan Sadar Hukum Provinsi Bali, Jumat (7/10/2022).

Yasonna menilai peresmian ini sebagai hasil kerja nyata pemerintah Provinsi Bali melalui kontribusi yang tinggi dari segi pelaksanaan pembinaan kelompok sadar hukum.

"179 suatu jumlah yang cukup besar, wujud adanya sinergitas antara kantor wilayah Kementerian Hukum dan HAM dengan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota wilayah Provinsi Bali," ungkap Yasonna di Gedung Ksirarnawa, Taman Budaya, Provinsi Bali.

Menurut Yasonna, peresmian Desa Sadar Hukum ini juga membuktikan pemerintah daerah telah berhasil mencapai prestasi dalam memasyarakatkan hukum di wilayahnya sehingga mendapatkan predikat sebagai Desa/Kelurahan Sadar Hukum.

Ia menyadari bahwa tidak mudah untuk mencapai predikat tersebut, sebab harus memenuhi kriteria dan indikator penilaian indeks desa. Hal ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi desa lainnya untuk meningkatkan dan mewujudkan kesadaran hukum masyarakatnya. Mengingat adanya peninjauan kembali melalui evaluasi yang dilakukan secara berkala setiap tahunnya.

x
Monologis ID