Kamis, 24 November 2022

15:21

Kasus Unila Menyeret Banyak Nama, PRD Lampung: Usut Tuntas

Sample image

Penulis

REDAKSI

Kasus Unila Menyeret Banyak Nama, PRD Lampung: Usut Tuntas

Ketua KPW PRD Lampung Arfan ABP. Foto: Istimewa

BANDARLAMPUNG  - Sederet nama nama mulai dari pejabat, politisi, akademisi hingga pengusaha mencuat dalam persidangan dugaan suap penerimaan calon mahasiswa baru Universitas Lampung (Unila) untuk tersangka Karomani dkk.

Ketua KPW PRD Lampung Arfan ABP mendesak agar kasus korupsi di bidang pendidikan ini di usut tuntas baik pemberi suap maupun penerima suap.

“Dan seluruh yang terlibat di dalamnya di hukum menurut aturan yang berlaku,” tegas Arfan di Bandarlampung, Kamis (24/11/2022).

Mengutip statemen Plt Dirjen Pendidikan Tinggi,Riset, dan Teknologi Kemendikbud Ristek Nizam, Arpan menyatakan kasus ini tentu sangat menodai instansi pendidikan tinggi dan sangat bertentangan dengan misi pendidikan tinggi.

Sementara dalam persidangan yang berjalan nama-nama terduga terlibat dalam kasus ini Ketua DPW Partai Nasdem yang juga mantan Wali Kota Bandarlampung dua periode Herman HN, Sekda Waykanan Saipul, Wakil Rektor UBL Bambang Hartono, hingga pengusaha Thomas Azis Riska.

“Tentu dengan terkuaknya kasus ini dan nama-nama yang bermunculan membuat kaget masyarakat, karena selama ini ternyata ada jalan khusus untuk masuk universitas ternama di Lampung tersebut,” pungkas Arfan.

x
Monologis ID