Berkas 12 Tersangka Korporasi Jiwasraya Dilimpahkan ke Kejagung
Foto: Istimewa

JAKARTA -  Berkas perkara 12 tersangka korporasi dalam kasus tindak pidana korupsi PT Asuransi Jiwasraya (Persero) jilid dua telah dilimpahkan Kejaksaan Agung (Kejagung).

Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Kejagung Febrie Adriansyah menyebut, satu tersangka perusahaan memang belum diserahkan karena masih ada kekurangan pemeriksaan saksi. Kendati demikian, ia tidak menyebut tersangka korporasi apa yang belum dilimpahkan

"Ada satu belum karena tinggal pemeriksaan satu saksi lagi, yang lain sudah. 12 tersangka korporasi sudah pelimpahan tahap satu," kata Febrie, Rabu (14/10).

Menurut Febrie, penyidik tengah mempersiapkan proses pemberkasan untuk tersangka PR. Namun, penyidik juga tengah menyelidiki dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) tersangka PR.

Febrie pun menegaskan penyidik belum berhenti sampai di dua tersangka perorangan dan 13 tersangka korporasi. Pasalnya, terkait dengan tersangka FH, penyidik tengah mendalami pihak lain yang terlibat,"Kami tinggal pengembangan lagi. Kan dilihat alat buktinya karena OJK kami periksa secara menyeluruh," tutur Febrie.