Pembangunan Bakauheni Harbour City Dimulai 27 Oktober
Foto: Wandi/monologis.id

LAMPUNG SELATAN - Groundbreaking pembangunan Bakauheni Harbour City (BHC) dijadwalkan pada 27 Oktober 2021 mendatang.

Direktur PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspadewi menyebut untuk pembangunan tahap awal ASDP bersama dengan Bank Syariah Indonesia, Bank Mandiri, BRI, BNI dan BTN akan membangun Masjid Raya, Creative Hub dan UMKM Center, serta revitalisasi Taman Budaya Siger dengan nilai investasi awal sebesar Rp45 miliar.

“Dirgetkan proyek tahap tersebut pada pertengahan tahun depan sudah selesai,” tutur Ira saat mendampingi kunjungan kerja Menteri BUMN Erick Thohir di Bakauheni, Lampung Selatan, Sabtu (15/10).

Ira menuturkan untuk Krakatau Park ditargetkan dapat dibangun pertengahan tahun depan dan rampung di akhir 2022.

Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan, proyek BHC memiliki potensi sangat besar untuk dikembangkan dan dapat menjadi pariwisata lokal andalan di Lampung. Menurutnya, Pemerintah telah berkomitmen untuk menggelontorkan dana lebih dari Rp 500 miliar untuk pembangunan pariwisata Lampung, termasuk dengan pembangunan infrastruktur dasar jalan dan air bersih.

"Saya meyakini, kehadiran Mesjid Raya, Creative Hub, UMKM Center dan taman budaya ini nanti tidak hanya menjadi mercusuar peradaban, tetapi juga penggerak perekonomian masyarakat setempat. Dengan hadirnya BUMN di Lampung, kami harapkan pertumbuhan ekonomi dapat terjaga baik," ujarnya.