Kategori

Nusantara     Jawa Barat    

Sabtu, 06 Agustus 2022, 22:46 WIB

Yasonna Buka Kejuaraan Menembak Menkumham Cup Skill & Challenge 2022

ANDRE NANDA SAPUTRA Penulis
Andre Nanda Saputra
Yasonna Buka Kejuaraan Menembak Menkumham Cup Skill & Challenge 2022

Foto: Istimewa

DEPOK – Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Yasonna H. Laoly, membuka kejuaraan menembak Menkumham Cup Skill & Challenge 2022 di lapangan tembak Hoegeng Iman Santoso Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Jawa Barat, Sabtu (6/8/2022).

Kejuaraan dalam rangka menyemarakkan Hari Dharma Karyadhika (HDKD) ke-77 Tahun 2022 bertujuan untuk merekatkan jalinan silahturahmi.

Hadir dalam pembukaan, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, perwakilan BPK RI, Kapolda Metro Jaya, Komandan Korps Brimob, Wakil Menteri Hukum dan HAM dan para pimpinan Unit Eselon I serta tamu undangan lainnya.

Kejuaraan ini terdiri dari dua kategori, yaitu menembak kelas eksekutif 15 meter dan menembak kelas reguler 15 meter. Kategori pertama diikuti 38 peserta dari internal Kemenkumham, pimpinan lembaga tinggi Negara, TNI-Polri, dan umum, sementara kategori kedua diikuti 44 peserta.

Seluruh peserta merupakan petugas Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis Kemenkumham yang telah lulus seleksi dari berbagai wilayah di Indonesia.

Yasonna dalam sambutannya menyebut, menembak merupakan satu dari 15 cabang olahraga dibawah naungan Pengurus Olahraga Pengayoman (POP).

Menurutnya, Menkumham Cup Skill & Challenge ini selain ajang silaturahmi juga ajang uji kemampuan dan kapasitas bagi ASN Kementerian Hukum dan HAM dbidang olah raga menembak.

“Banyak manfaat yang diperoleh dari kegiatan menembak kaitannya dengan menyelesaikan tugas sehari-hari, yakni: dengan kekuatan fisik yang terlatih, dan kemampuan mengatasi kondisi mental, maka logika, perhitungan matematika, dan pemikiran kreatif serta pengambilan keputusan kapan melesatkan peluru tepat on the target,” ujar Yasonna.

Begitupun dibidang pekerjaan di kementerian hukum dan HAM, Yasonna berpendapat dengan berfikir tenang, fokus pada tujuan, lakukan inovasi dan kreatifitas, lalu tuntaskan tugas dengan tuntas dan berkualitas merupakan manfaat yang bisa diambil dari kegiatan menembak ini.

Yasonna berharap seluruh peserta dapat mengikuti peraturan yang telah ditetapkan dan tetap mementingkan keselamatan, “Saya ucapkan terima kasih kepada bapak ibu atas kehadirannya pada Turnamen Menembak Menkumham CUP dalam rangka Peringatan Hari Dharma Karya Dhika ke-77 Tahun 2022,” tutup Yasonna.

Direktorat Jenderal Imigrasi Brigjen Pol Ratna Pristiana Mulya dalam laporannya mengpresiasi setinggi-tingginya kepada Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten Tejo Harwanto dan jajaran yang telah mempersiapkan kegiatan ini dengan sangat baik.

 

 

Berita Lainnya

Siwo PWI Pusat: Usut Tuntas Tragedi Kanjuruhan
Minggu, 02 Oktober 2022, 19:49 WIB

Resmikan GPI Jalan Suci, Pj Bupati Maybrat: Gereja Adalah Pusat Perubahan

MAYBRAT - Penjabat (Pj) Bupati Maybrat Bernhard Rondonuwu meresmikan Gereja Pekabaran Injil atau GPI Jalan Suci di Yukase, Distrik

Minggu, 02 Oktober 2022, 19:47 WIB

Polisi Evakuasi Mayat Laki-laki di Saluran Air

SERANG-Polsek Serang mengevakuasi mayat laki-laki di saluran air di Lingkungan Pabuaran, Kecamatan Serang, Kota Serang, Minggu

Minggu, 02 Oktober 2022, 13:10 WIB

Presiden Perintahkan Kapolri Usut Tuntas Tragedi Kanjuruhan Malang

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk mengusut tuntas insiden kerusuhan

Minggu, 02 Oktober 2022, 13:07 WIB

30 Narapidana Wisuda Bersama 1248 Mahasiswa UNIS

TANGERANG - 30 orang Narapidana Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang resmi menjadi Sarjana. Berbaur dengan 1248 Mahasiswa Universitas