Kategori

Regional     Pesisir Barat    

Senin, 20 Juni 2022, 15:36 WIB

Wabup Pesisir Barat Tutup Krui Fair 2022

NOVAN ERSON Penulis
Novan Erson

PESISIR BARAT-Wakil Bupati Pesisir Barat (Pesibar), A. Zulqoini Syarif, secara resmi menutup Krui Fair Tahun 2022, Kamis malam (16/6/2022), di Lapangan Pelitajaya Kecamatan Pesisir Selatan.

 

Ribuan masyarakat ikut serta memeriahkan acara malam puncak Krui Fair Tahun 2022, itu membuktikan bahwa antusias masyarakat sangat luar biasa dengan digelarnya kegiatan tersebut.

Hadir dalam acara tersebut Ketua, Wakil Ketua dan Anggota DPRD Pesibar, Unsur Forkopimda Pesibar, Sekkab, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Pelaksana di lingkungan Pemkab Pesibar, Ketua TP- PKK Pesibar, Tokoh Adat, Para Sai Batin Marga, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, dan ormas atau Organisasi Profesi dan kalangan masyarakat.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Zulqoini menyampaikan, pameran pembangunan Krui Fair Tahun 2022 pada dasarnya merupakan event untuk melihat berbagai hasil- hasil program pembangunan yang dilaksanakan oleh Dinas atau Instansi dan Kecamatan selama ini.

"Yang harapannya selain dapat memacu semangat instansi terkait dan masyarakat untuk lebih banyak berbuat untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat secara umum, juga dapat dijadikan ajang untuk mempromosikan Pesibar," jelasnya.

Menurutnya, banyak sekali aktivitas yang terjadi selama penyelenggaraan pameran ini, seperti aktivitas ekonomi yang merupakan pertemuan langsung antara pembeli dan penjual atau antara konsumen dan produsen, aktivitas lainnya seperti seni, edukasi, informasi dan promosi serta seluruh aktivitas yang terjadi tersebut merupakan salah satu upaya menunjukkan potensi riil perekonomian dan pembangunan yang telah dicapai di Daerah Negeri Para Sai Batin dan Ulama ini.

"Atas nama Pemkab Pesibar, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Pesibar dan semua pihak yang telah mendukung dan ikut berpartisipasi dalam kegiatan pameran pembangunan Krui Fair Tahun 2022 ini. Kami juga berterima kasih serta mengapresiasi segenap panitia pameran pembangunan Krui Fair 2022 yang telah bekerja tanpa mengenal lelah dan waktu," pungkasnya.

Pihaknya berharap kedepan penyampaian perkembangan pembangunan Pesibar tidak berakhir di Krui Fair ini melainkan terus dilakukan setiap harinya melalui berbagai kegiatan dan event.

"Harapan yang terpenting adalah semoga di Tahun ke-9 Pesibar, kita diberikan kemudahan oleh Alloh SWT dalam melakukan percepatan pembangunan sehingga dapat mewujudkan masyarakat yang beradat, beradab, berbudaya, beragama dan persatuan.

 

 

Berita Lainnya

Bandar Sabu Tulangbawang Bertumbangan
Sabtu, 06 Agustus 2022, 22:50 WIB

PWI Lampung Ingin 'Kawinkan' Emas Futsal Porwanas

BANDARLAMPUNG – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung, Wirahadikusumah, berharap cabang olahraga (cabor) futsal

Sabtu, 06 Agustus 2022, 22:50 WIB

Nurul Arifin: MPO Ujung Tombak Kemenangan Golkar

BANDARLAMPUNG – Wakil Ketua Umum (Waketum) Bidang Komunikasi dan Informasi (Kominfo) DPP Partai Golkar Nurul Arifin secara

Sabtu, 06 Agustus 2022, 22:49 WIB

Wabup Lampung Timur Imbau Orangtua Berikan Hak Anak

LAMPUNG TIMUR - Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi mengajak semua pihak untuk mendukung program pemerintah dalam melindungi

Sabtu, 06 Agustus 2022, 22:47 WIB

Menang di MA, 22 Petani Waykanan Tagih Janji Polda Lampung

BANDARLAMPUNG – Mahkamah Agung (MA) memutuskan menolak permohonan Kasasi Sahlan dkk terkait perkara sengketa tanah milik