Minggu, 27 September 2020

00:51

Sebastian Mansur Terpilih Jadi Ketua Permmai Ende

Sample image

Penulis

Master Admin

Sebastian Mansur Terpilih Jadi Ketua Permmai Ende

Foto: Patrisius Hans Nembo/monologis.id

ENDE - Sebastian Mansur terpilih menjadi Ketua Perhimpunan Mahasiswa Manggarai (Permmai) Ende periode 2020-2021.

Sebastian mengatakan, sebgai ketua terpilih dirinya mempunyai visi mewujudkn kader-kader Permmai yang milintasi,  kritis, dan berintegritas sebagai mediator budaya. 

“Sebagai komunitas kaum intelektual yang mempunyai tanggungjawab moril membangun bangsa dan negara yang lahir sebagai bentuk keprihatinan kondisi kondisi tanah air indonesia khususnya tanah Manggarai dengan sebuah harapan besar agar mampu menemukan solusi serta berpartisipasi dalam mengatasi persoalan yang kita hadapi saat ini,” kata Sebastian di anjungan PBSI Ende, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (26/09).

Dia menegaskan, kader Permmai harus dijiwai prinsip pembelajaran, pengkaderan dan perjuangan.

“Sebagai organisasi perjungan dan pembelajaran di haruskan mampu berpikir ktitis dan militansi dalam menghadapi persoalan sosial yang di hadapi masyarakat saat ini dan kedepankan budaya ‘nai ca anggit, tuka ca leleng’,” kata mahasiswa semseter 5 Fakultas Hukum itu.

Dewan penasehat Permmai Remigius Jebarus dalamsambutannya mengatakan, Permmai menjadi sebuah organisasi pengembangan bakat dan minat karena kedepannya dibutuhkan kader yang  kreatif dalam membagun bangsa terutama dalam bidang kehidupan bermasyarakat.

“Saya berharap kader Permmai lebih progresif dalam kebersamaan.  Jangan mengandalkan orang lain untuk memulai perubahan tapi mulailah dari dalam diri sendiri.  Sebagai penyatu kaum intelektual Permmai  harus berpegang teguh prinsip perjuangan maka dipandang dibuatnya pelatihan pelatihan agar kapasitas kader seperti kreatif, inovatif,  dan visioner terpenuhi sehingga mampu membangun roda kemimpinan organisasi maupun bangsa dan negara,” ujarnya.

Sementara, panitia pemilihan, Florentina Arni Alus dalam laporannya mengatakan bahwa mahasiswa merupakan generasi muda yang mempunyai kemampuan berpikir kritis,kreatif dan inovatif,serta keberadaannya cukup strategis. 

“Sebagai kader Permmai yang kritis dan milintansi serta berintegritas maka merupakan kewajiban harus di bekali dengan pengetahuan yang bersifat teoritis dan ilmu-ilmu praktis lainnya.  kemudian di harapkan kepada ketua terpilih mampu menghantarkan kader yang dapat di andalkan di tengah kehidupan masyarakat dengan kemampuan mengkaji persoalan yang ada di masyarakat,” tutupnya. 

 

x
Monologis ID