Kategori

Regional     Tulang Bawang Barat     Advetorial    

Selasa, 10 Mei 2022, 17:05 WIB

Puluhan Paddler Kagumi Keindahan Tulangbawang Barat

ROSID Penulis
Rosid
Puluhan Paddler Kagumi Keindahan Tulangbawang Barat

Foto: Istimewa

TULANGBAWANG BARAT – Puluhan peserta Berpaddling Menuju Tubaba-2022 tidak bisa menyembunyikan kekaguman mereka dengan keindahan Tulangbawang Barat. Tak hanya destinasi wisatanya, mereka juga terkesan dengan makanan khas Lampung yang disuguhkan pada acara tersebut.

Kegiatan olah raga rekreasi inflatable Stand Up Paddle Board (iSUP) selesai dilaksanakan dengan lancar, aman, dan sukses di Kabupaten Tulangbawang Barat, Lampung. Kegiatan ini berlangsung 12 - 13 Maret 2022.

 Hari Pertama para peserta menjajal bermain Paddle Board di Las Sengok. Karakter Las Sengok yang spektakuler dan tenang membuat para paddler betah berlama-lama. Destinasi wisata unggulan Tulangbawang Barat ini dinilai cocok sekali dengan aktivitas Paddling yang tenang ditambah matahari sore yang indah.

Selanjutnya rombongan yang sebagian besar adalah warga Jakarta diundang makan malam Wakil Bupati Tulangbawang Barat Fauzi Hasan di rumah dinasnya. Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati didampingi Kadisporapar Mansyur memberikan apresiasi yang tinggi kepada para peserta dan berterima kasih karena ikut mempromosikan wisata Tulangbawang Barat.

Bahkan Fauzi Hasan menyampaikan filosofi orang Tulangbawang Barat, bahwa setiap tamu yang datang ke Tulangbawang Barat harus pulang dengan bahagia.

“Kegiatan ini juga tak lepas dari bagian promosi pariwisata yang ada di Tulangbawang Barat, dan saya berharap kehadiran teman-teman komunitas paddle ini menjadi berkesan dengan keindahan yang ada di Tulangbawang Barat,” tegas Mansyur.

Hari kedua atau hari terakhir, Kadisporapar Mansyur bersama 20 unit  iSUP dan Kayak mengarungi Sungai Way Kiri. Dimulai pagi hari dengan titik start Tiyuh (Desa) Karta serta finish di Tiyuh Gunungkatun. Mengarungi sungai sejauh 12 kilometer, para paddler disuguhi pemandangan yang luar biasa baik bentang lahan, fauna burung-burung seperti elang dan bangau serta kehidupan masyarakat sekitar yang sedang memancing dan menjaring ikan.

Finish di Tiyuh Gunung Katun, peserta disambut langsung oleh Kepala Tiyuh Gunungkatun Tanjungan Laily dan warga yang terlihat antusias. Suguhan panganan tradisional Tulangbawang Barat seperti Pepes Ikan Jelabat, Sekubal, Seruit, dan lalapan segar yang lengkap dihidangkan dan membuat para peserta sangat merasa terhormat atas keramahtamahan warga Tiyuh Gunungkatun.

“Ini menjadi bagian dari promosi pariwisata di tiyuh ini. Saya sangat bangga dan senang tamu-tamu ini dapat hadir dan terlihat bahagia. Saya berharap kegiatan ini memiliki dampak positif, agar tiyuh Gunung Katun Tanjungan menajdi salah satu tujuan wisata olahara rekreasi Paddling,” ucap Laily.

Peserta yang berpartisipasi dalam acara Berpaddling Menuju Tubaba-2022 merupakan para Paddle enthusiast dari Provinsi Lampung, Itiwit Family Club Jakarta, Brand Ambasador Itiwit Dechatlon Asia Tenggara, dan Marketing Communication Itiwit Indonesia. Dukungan luar biasa Bupati Umar Ahmad dan Wakil Bupati Fauzi Hasan didampingi Kadisporapar Mansyur menjadikan kegiatan yang baru pertama kali dilakukan di Tulangbawang Barat ini dapat terlaksana dengan lancar, aman, dan sukses.

 

Acara ini diharapkan dapat memperkenalkan jenis olah raga rekreasi baru serta memberikan opsi aktivitas lain bagi masyarakat Tulangbawang Barat yang ramah lingkungan sekaligus meningkatkan kualitas kegiatan wisata dan kesehatan masyarakat di Kabupaten Tulangbawang Barat.

Olah raga ini merupakan olah raga rekreasi air yang relatif baru dan mulai berkembang serta ramah bagi ekosistem lingkungan. Salah satu olah raga rekreasi yang dipopulerkan oleh mantan Menteri Kelautan dan Perikanan ini dimainkan di 2 lokasi berbeda, yaitu Las Sengok dan Sungai Way Kiri.  Selain itu peserta telah diajak untuk berwisata mengunjungi ikon-ikon Kabupaten Tulangbawang Barat serpeti Islamic Center, Patung 4 Marga, serta Uluan Nughik.

Olah raga rekreasi iSUP mulai digemari oleh kalangan pecinta olah raga air karena sifatnya yang mobile, mudah dipindahkan antar lokasi, menantang dan menyenangkan, perawatan mudah dan harganya yang relatif murah. Kegiatan "Berpaddling Menuju Tulangbawang Barat - 2022" dapat terlaksana berkat kerja sama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Tulangbawang Barat, Algae Water Sports Club Lampung, Restu Bumi Advanture, serta komunitas Itiwit Family Club Jakarta.(ADVERTORIAL)

 

 

Berita Lainnya

Ini Doa Umar Ahmad 11 Tahun Lalu yang Dikabulkan Allah
Jumat, 27 Mei 2022, 19:37 WIB

Dukung Kelestarian Perusahaan Perlu Strategi Pengelolaan SDA

BANDARLAMPUNG -  Untuk mendukung kelestarian perusahaan di Indonesia maka diperlukan suatu strategi pengelolaan yang tepat

Jumat, 27 Mei 2022, 19:33 WIB

Pemkot Bandarlampung Groundbreaking Gedung MPP

BANDARLAMPUNG – Pembangunan gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) Bandarlampung resmi dimulai. Ditandai dengan groundbreaking

Jumat, 27 Mei 2022, 19:32 WIB

Tjahjo Kumolo Minta Wali Kota Bawa Birokrasi Pemerintah Daerah ke Arah Digital

BANDARLAMPUNG - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo berpesan kepada kepala daerah

Jumat, 27 Mei 2022, 13:55 WIB

Begal di Tulangbawang Todongkan Senpi ke Korban, Pelaku Berhasil Dibekuk

TULANGBAWANG – Ferdi Sumarjianto (21), karyawan PT Indo Lampung Perkasa (ILP), warga Kampung Dentemakmur, Kecamatan Denteteladas,