Kategori

Nusantara     Politik     Pemilu     Jakarta    

Senin, 09 Mei 2022, 18:47 WIB

PRIMA: Pilpres 2024 Harus Bebas dari Polarisasi

REDAKSI Penulis
Redaksi
PRIMA: Pilpres 2024 Harus Bebas dari Polarisasi

Wakil Ketua Umum Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA) Alif Kamal (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2014 dan 2019 memberikan pelajaran berharga dalam kontestasi politik Indonesia. Kedua gelaran politik tersebut membawa dampak berarti, yakni pecahnya persatuan dan kesatuan bangsa.

 Menjelang Pilpres 2024, polarisasi politik antar pendukung masih hangat dan terus digunakan. Masing-masing kubu terus menyematkan narasi atas nama toleransi & paling NKRI.

Wakil Ketua Umum Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA) Alif Kamal mengimbau kepada masing-masing pihak untuk menjauhkan sentimen yang terbangun pada dua pemilu belakangan ke dalam Pilpres 2024 mendatang.

“Jelang Pilpres 2024 masing-masing kubu masih saling hujat dan sama-sama menjual kata toleransi" ujar dia dalam keterangannya di Jakarta, Senin (9/5/2022).

Alif menilai, polarisasi kubu pendukung menjadi dua kutub besar seperti dalam pilpres 2014 & 2019 menjauhkan substansi persoalan negara dan kebangsaan menjadi urusan remeh temeh. 

“Perdebatan terkait politik ekonomi bangsa ini jadi nomor urut kesekian akibat polarisasi politik itu,” katanya.

Alif mengungkapkan, bangsa ini sudah terlalu lelah dengan hasil dua pemilu sebelumnya. Proses itu memberikan pengalaman mengerikan lantaran adanya potensi perpecahan soliditas bangsa.

“Bangsa ini sudah terlalu lelah dengan hasil dari proses politik dua pilpres sebelumnya,” tutupnya.

 

 

Berita Lainnya

Sosok Buya Syafii Maarif di Mata Presiden Jokowi
Kamis, 26 Mei 2022, 02:04 WIB

Hidup Sebatang Kara, Warga Pandeglang Idap Penyakit Perut Membesar

PANDEGLANG – Sudah hampir dua bulan Sarman (28) menderita penyakit perut membesar atau Ascites Masiiv es Fatty Liver Avoholic.

Rabu, 25 Mei 2022, 22:51 WIB

Pj Bupati Bekasi Hadiri Paripurna Penetapan Keputusan DPRD Terhadap LKPj

BEKASI - Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menghadiri rapat paripurna dalam rangka penetapan keputusan DPRD terhadap Laporan Keterangan

Rabu, 25 Mei 2022, 21:54 WIB

Plh Kakanwil Kemenkumham Banten Sidak Bapas Serang

SERANG - Plh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Banten, Masjuno melakukan inspeksi mendadak

Rabu, 25 Mei 2022, 21:52 WIB

Optimalisasi Timpora Dalam Pengawasan Orang Asing di Banten

SERANG – Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Banten menggelar Coporate University