Kategori

Regional     Olahraga     Lampung Timur     Sepakbola    

Senin, 27 Juni 2022, 21:40 WIB

Ponpes Darul Fattah Juara Liga Santri Piala Kasad

RADEN AGUS Penulis
Raden Agus
Ponpes Darul Fattah Juara Liga Santri Piala Kasad

Foto: Istimewa

LAMPUNG TIMUR - Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Fattah Waybungur menjuarai Liga Santri Piala Kasad yang digelar Kodim 0429 Lampung Timur.

Pada pertandingan final di lapangan sepak bola Desa Donomulyo, Bumiagung, Lampung Timur, Senin (27/6/2022), Darul Fattah mengandaskan perlawanan Asya'roniyah FC dengan skor 2-0.

Dandim 0429 Lampung Timur, Letkol Czi. Indra Puji Triwanto mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah memeriahkan iven tersebut.

“Dari seluruh pertandingan yang saya saksikan, banyak santri yang memiliki skil dan bakat yang bagus. Saya yakin kedepan Ponpes tidak hanya melahirkan para Kyai dan cendikiawan Muslim namun juga atlet berbakat di cabang sepak bola,” ucap Dandim.

Kepada pemenang, Dandim meminta menyiapkan mental dan terus mengasah skill untuk tampil di Liga Santri tingkat provinsi pada Agustus mendatang.

“Saya yakin Ponpes Darul Fattah mampu mentorehkan banyak prestasi,” ujarnya.

Pengasuh Ponpes Darul Fattah KH M Muslih menyatakan, Liga Santri bukan hanya ajang aktualisasi potensi olah raga santri. Juga sebagai wahana dan ruang silaturahmi para santri dalam memupuk sportivitas .

“Liga Santri ini di satu sisi menjadi baromater etika sportivitas dalam bertanding dan menghormati setiap keputusan wasit. Contoh, saat pemain diganjar kartu oleh wasit, para pemain bukan protes atau marah-marah tapi malah cium tangan wasit sambil minta maaf. Tentu pemandangan ini hanya ada di Liga Santri. Untung wasitnya bukan Kyai, kalau kyai bisa jadi kartu Kuning yang baru saja diberikan bisa ditarik kembali karena akhlak pemain yang minta maaf tadi,” ucap dia.

 

 

Berita Lainnya

Bandar Sabu Tulangbawang Bertumbangan
Sabtu, 06 Agustus 2022, 22:50 WIB

PWI Lampung Ingin 'Kawinkan' Emas Futsal Porwanas

BANDARLAMPUNG – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung, Wirahadikusumah, berharap cabang olahraga (cabor) futsal

Sabtu, 06 Agustus 2022, 22:50 WIB

Nurul Arifin: MPO Ujung Tombak Kemenangan Golkar

BANDARLAMPUNG – Wakil Ketua Umum (Waketum) Bidang Komunikasi dan Informasi (Kominfo) DPP Partai Golkar Nurul Arifin secara

Sabtu, 06 Agustus 2022, 22:49 WIB

Wabup Lampung Timur Imbau Orangtua Berikan Hak Anak

LAMPUNG TIMUR - Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi mengajak semua pihak untuk mendukung program pemerintah dalam melindungi

Sabtu, 06 Agustus 2022, 22:47 WIB

Menang di MA, 22 Petani Waykanan Tagih Janji Polda Lampung

BANDARLAMPUNG – Mahkamah Agung (MA) memutuskan menolak permohonan Kasasi Sahlan dkk terkait perkara sengketa tanah milik