Kategori

Regional     Hukum dan Kriminal     Lampung Tengah     Kriminal    

Kamis, 22 September 2022, 17:32 WIB

Polisi Tertibkan 'Pak Ogah' Lampung Tengah

DENI FERNANDO Penulis
Deni Fernando
Polisi Tertibkan 'Pak Ogah' Lampung Tengah

Foto: Istimewa

LAMPUNG TENGAH – Jajaran kepolisian menertibkan ‘Pak Ogah’ yang kerap melakukan pungutan liar (pungli) terhadap pengendara di pertigaan Jalan Lintas SPBU Seputihjaya, Kecamatan Gunungsugih, Lampung Tengah.

Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya melalui Kapolsek Gunungsugih AKP Wawan Budiharto mengatakan, penertiban ini merespon laporan masyarakat di media sosial yang mengaku resah terkait Pak Ogah.

‘’Hal ini merupakan respon cepat kami dalam menindaklanjuti laporan masyarakat atau para sopir yang resah terkait adanya Pak Ogah di pertigaan Jln Lintas SPBU Seputihjaya tersebut. Mereka kerap memaksa apabila tidak diberi uang bahkan sampai mancaci serta memukul bodi mobil,” ungkap Wawan, Kamis (22/9/2022).

Pada penertiban itu, Polisi mengamankan salah satu Pak Ogah berinisial JS (23) warga Kampung Komeringagung, Kecamatan Gunungsugih.

“JS berikut barang bukti berupa uang sebesar Rp40 ribu diamankan ke Polsek Gunung Sugih,” tambahnya.

JS selanjutnya diberikan pembinaan. Polsek Gunungsugihi kemudian berkoordinasi dengan Dinas Sosial Lampung Tengah. “Karena setelah didata rata-rata mereka tidak memiliki pekerjaan,” ungkap Kapolsek.

Selain itu, JS juga telah membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya, karena dapat membahayakan diri sendiri ataupun orang lain serta mengganggu ketertiban berlalu lintas.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tidak memberi uang kepada para Pak Ogah tersebut, karena semakin diberi nantinya mereka akan terus melakukan pekerjaan itu,” pungkasnya.

 

 

Berita Lainnya

13 Calon Panwascam di Pesisir Barat Disinyalir Anggota Parpol
Sabtu, 01 Oktober 2022, 17:51 WIB

IIB Darmajaya Beri Pelatihan Aplikasi SiMonik ke UMKM Pesawaran

BANDARLAMPUNG – Dosen Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya memberikan pelatihan dan pendampingan pengelolaan

Sabtu, 01 Oktober 2022, 17:50 WIB

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lampung Selatan Berlangsung Khidmat

LAMPUNG SELATAN – Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2022 di lapangan Korpri Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung

Sabtu, 01 Oktober 2022, 17:49 WIB

Wagub Lampung Jadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

BANDARLAMPUNG - Wakil Gubernur (Wagub) Lampung Chusnunia menjadi Inspektur Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2022 bertemakan

Sabtu, 01 Oktober 2022, 17:48 WIB

Saksikan Turnamen Bola Voli, Ini Pesan Merik Havit

LAMPUNG SELATAN  - Kepala Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat DPC PDI Perjuangan Lampung Selatan Merik Havit menyaksikan