Kategori

Nusantara     Politik     Parlemen     Jawa Barat    

Rabu, 25 Mei 2022, 22:51 WIB

Pj Bupati Bekasi Hadiri Paripurna Penetapan Keputusan DPRD Terhadap LKPj

DIAN SURAHMAN Penulis
Dian Surahman
Pj Bupati Bekasi Hadiri Paripurna Penetapan Keputusan DPRD Terhadap LKPj

Foto: Istimewa

BEKASI - Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menghadiri rapat paripurna dalam rangka penetapan keputusan DPRD terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Bekasi tahun 2021 yang digelar di ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (24/5/2022).

Rapat Paripurna itu menjadi rapat perdana Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan pascadilantik pada Senin (23/5/2022).

Dalam sambutannya, Dani menilai penugasannya kembali sebagai Pj Bupati Bekasi bisa menjadi pertama dalam sejarah pemerintahan. Sebab, dirinya yang sebelumnya sempat menjadi Pj Bupati Bekasi, saat ini kembali dipercaya menduduki jabatan tersebut.

“Ini menjadi tanggung jawab besar yang luar biasa karena Kabupaten Bekasi disamping sebagai kabupaten terbesar di Jawa Barat juga memiliki peran penting bagi Jawa Barat maupun dalam konstelasi nasional,” ujarnya.

Dia juga mengapresiasi kinerja Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki atas dedikasi dan kontribusinya memimpin Kabupaten Bekasi. Serta mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berpartisipasi memberikan kontribusi baik secara langsung maupun tidak langsung.

Bahkan, Dani juga menyampaikan terima kasih kepada DPRD Kabupaten Bekasi atas catatan dan rekomendasi pada LKPJ Bupati Bekasi tahun 2021.

“Terimakash atas catatan-catatan strategis yang berisikan saran masukan ataupun koreksi terhadap hasil penyelenggaraan pemerintah daerah yang menjadi kewenangan daerah Kabupaten Bekasi selama tahun anggaran 2021,” ujar Dani.

Dani juga akan memanggil seluruh dinas yang ada di Kabupaten Bekasi untuk merapatkan hasil rekomendasi dewan agar ditindaklanjuti kedepannya.

“Saya sudah instruksi kepada dinas, kebetulan kami ada briefing pertama dengan dinas dan akan kita serahkan rekomendasi ini ke masing-masing dinas terkait, agar ada rencana tindaklanjut kedepannya,” tandasnya. 

Sementara, Ketua DPRD Kabupaten Bekasi BN Holik Qodratullah mengatakan, semua pandangan Fraksi menyetujui hasil LKPj.

“Sebanyak 130 usulan di rekomendasikan ke eksekutif, untuk memberikan suatu gambaran dan harapan bagi masyarakat demi kemajuan Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi,” katanya.

Holik menjelaskan, rekomendasi itu merupakan akumulasi dari temuan-temuan DPRD dari tahun sebelumnya yang turun ke masyarakat maka menghasilkan input dari  kritikan, harapan, kekecewaan masyarakat untuk di akomondir dan kita berikan masukan kepada dinas-dinas agar berbuat semaksimal kedepannya.

“Semakin banyak rekomendasi yang di berikan ke eksekutif berarti keberhasilan nya masih di pertanyakan, semakin minim berarti penyerapan dan menjalankan berarti sukses dalam menjalankan rekomendasi,“ tuturnya.

Terakhir, Holik mengatakan dari segi prioritas rekomendasi tersebut  penyerapan secara pembangunan infrastruktur harus di terapkan, sisi perkembangan sumber daya manusia pun harus di optimalkan.

 

 

 

 

Berita Lainnya

Inkai Banten Usulkan 4 Tokoh Dianugerahi Majelis Sabuk Hitam
Senin, 27 Juni 2022, 20:18 WIB

Gandeng Kejari, Pemkab Bekasi Tertibkan Tanah Aset Desa

BEKASI- Pemerimtah Kabupaten (Pemkab) Bekasi melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) bersama Kejaksaan Negeri (Kejari)

Senin, 27 Juni 2022, 20:16 WIB

Barikade 98 Sosialisasikan Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran

SERANG - Barisan Rakyat Kawal Demokrasi (Barikade) 98 Banten bekerja sama dengan Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI)

Senin, 27 Juni 2022, 20:15 WIB

Tiga Satker Kumham Banten Raih Penghargaan dari BNN

SERANG – Tiga Satuan Kerja (Satker) di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Banten mendapatkan

Senin, 27 Juni 2022, 15:13 WIB

Kakanwil Kemenkumham Banten Hadiri Malam Renungan Keprihatinan

SERANG – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Banten, Tejo Harwanto, menghadiri malam