Minggu, 11 Oktober 2020

17:42

PERMMAI Ende Gelar Latihan Keterampilan Tingkat Dasar

Sample image

Penulis

Master Admin

PERMMAI Ende Gelar Latihan Keterampilan Tingkat Dasar

Foto: Patrisius Hans Nembo

ENDE - Perhimpunan Mahasiswa Manggarai (PERMMAI) Ende menggelar latihan keterampilan tingkat dasar (LKTD) di anjungan PBSI Univesitas Flores (Uniflor), Ende, Nusa Tenggara Timur, Minggu (11/10).

Ketua panitia Valentinus Nagor mengatakan, tema LTD kali ini, “Mewujudkan Jiwa Kepemimpin yang Berintegritas, Populis,  Kritis,  dan Berintelektual Sebagai Mediator Budaya.”.

“Mahasiswa merupakan masyarakat ilmiah atau insan intelektual investasi masa depan bangsa atau agen perubahan.  Sebagai agen perubahan dan investasi masa depan bangsa, mahasiswa memiliki pengaruh terhadap kehidupan sosial masyarakat untuk suatu perubahan yang mengarah kepada pencapaian kemajuan dan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan,” ujar Valentinus. 

Namun menurutnya sebagian besar mahasiswa terjebak dalam terlibat dalam gaya hidup hedonis,  konsumtif,  terlibat dalam pergaulan bebas,  narkotika dan berbagai persoalan lainnya yang mengancam eksistensi dan menghambat proses pembentukan jati diri mahasiswa. 

Ketua PERMMAI Sebantianus Masur mengatakan,  LKTD merupakan kegiatan yang sangat penting dilakukan. Kader pun akan diajarkan untuk mengembangkan bakat dan minat.

“Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk melatih dan menumbuhkan semangat kader,  agar dapat memiliki sikap kritis,  kreatif,  dan inovatif sebgai mediator budaya.  saya berharap kegiatan ini melahirkan kader kader yang cerdas secara mental dan spiritual yang berguna bagi bangsa dan negara,” pungkasnya.

x
Monologis ID