Kategori

Nusantara     Ekonomi     Bisnis     Jakarta    

Jumat, 13 Mei 2022, 14:44 WIB

Perkuat Distribusi, CCEP Indonesia Gunakan Corporate Billing Management BRI

REDAKSI Penulis
Redaksi
Perkuat Distribusi, CCEP Indonesia Gunakan Corporate Billing Management BRI

Foto: Istimewa

JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus berupaya mempermudah transaksi pembayaran distributor dan memperkuat distribusi nasabah korporatnya melalui berbagai layanan BRI.

Terkait hal ini, Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) bekerja sama dengan BRI untuk menggunakan layanan Corporate Billing Management dan Distributor Financing BRI.

Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) Layanan Perbankan antara Financial Director CCEP Indonesia & PNG Miguel Marquez dengan Director of Institutional and Wholesale Business BRI Agus Noorsanto di Jakarta, Rabu (13/5/2022) lalu.

Dalam kesempatan yang sama, sekaligus ditandatangani Perjanjian Kerjasama Distributor Financing antara Distributor CCEP Indonesia dengan BRI.

Director of Institutional and Wholesale Business BRI Agus Noorsanto mengungkapkan, perseroan siap memfasilitasi pelayanan terbaik distributor CCEP Indonesia yang merupakan salah satu pelaku UMKM. “Dengan pengalaman BRI, kami berupaya agar CCEP Indonesia dan distributornya mendapatkan manfaat dari fasilitas Distributor Financing dan pengelolaan transaksi perbankan. Kerjasama dengan CCEP Indonesia adalah cerminan dari kemampuan BRI memenuhi standar kelas dunia dalam memenuhi kebutuhan perbankan Multinational Corporations,” ungkap Agus Noorsanto.

Kerja sama ini akan memudahkan pengelolaan transaksi keuangan secara efisien dan memastikan penerimaan pembayaran tepat waktu melalui sistem terintegrasi. Cash Management Platform dan Corporate Billing Management BRI (CBM) memberikan fleksibilitas kepada para distributor dan CCEP Indonesia untuk melakukan transaksi dimana saja dan kapan saja termasuk menjalankan transaksi di hari libur.

Di samping itu, kerja sama ini sekaligus menjadi cerminan dari kepercayaan investor kepada BRI yang memiliki pengalaman panjang dalam melayani ekosistem distribusi FMCG. Agus menambahkan, semua layanan terbaik dari BRI Group telah tersedia bagi CCEP Indonesia, termasuk layanan yang memberikan manfaat bagi karyawan CCEP Indonesia.

Sementara itu, Financial Director CCEP Indonesia & PNG Miguel Marquez juga mengatakan, CCEP Indonesia senantiasa berkomitmen pada Indonesia dan pertumbuhannya, serta mendukung pertumbuhan bisnis UMKM.

“Kami akan terus bekerja dengan karyawan, komunitas, pelanggan, pemasok, dan mitra kami, serta pemerintah untuk mewujudkan komitmen kami kepada Indonesia. Kami memilih BRI, yang merupakan salah satu pemain utama perbankan di Indonesia, sebagai mitra perbankan dalam mendukung para distributor kami, yang sebagian besar merupakan pelaku UMKM. Kami percaya bahwa kerjasama dengan BRI ini akan memberikan banyak nilai tambah, termasuk upaya menumbuhkembangkan UMKM sehingga dapat “naik kelas”. MoU ini akan menjadi payung untuk berbagai peluang kerja sama bagi para distributor dan mewujudkan komitmen kami dalam mendukung pertumbuhan bisnis yang kuat dan berkelanjutan di Indonesia untuk hari ini dan masa depan,” jelas Miguel.

 

 

Berita Lainnya

Sosok Buya Syafii Maarif di Mata Presiden Jokowi
Kamis, 26 Mei 2022, 02:04 WIB

Hidup Sebatang Kara, Warga Pandeglang Idap Penyakit Perut Membesar

PANDEGLANG – Sudah hampir dua bulan Sarman (28) menderita penyakit perut membesar atau Ascites Masiiv es Fatty Liver Avoholic.

Rabu, 25 Mei 2022, 22:51 WIB

Pj Bupati Bekasi Hadiri Paripurna Penetapan Keputusan DPRD Terhadap LKPj

BEKASI - Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menghadiri rapat paripurna dalam rangka penetapan keputusan DPRD terhadap Laporan Keterangan

Rabu, 25 Mei 2022, 21:54 WIB

Plh Kakanwil Kemenkumham Banten Sidak Bapas Serang

SERANG - Plh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Banten, Masjuno melakukan inspeksi mendadak

Rabu, 25 Mei 2022, 21:52 WIB

Optimalisasi Timpora Dalam Pengawasan Orang Asing di Banten

SERANG – Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Banten menggelar Coporate University