Kategori

Regional     Bandar Lampung    

Jumat, 27 Mei 2022, 19:33 WIB

Pemkot Bandarlampung Groundbreaking Gedung MPP

DEDI ROHMAN Penulis
Dedi Rohman
Pemkot Bandarlampung Groundbreaking Gedung MPP

Foto: Istimewa

BANDARLAMPUNG – Pembangunan gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) Bandarlampung resmi dimulai. Ditandai dengan groundbreaking peletakan batu pertama oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo, Jumat (27/5/2022).

Hadir dalam acara tersebut, Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana, Staf Ahli bidang Pemerintah dan Otonomi Daerah Jufri Rahman, Staf Ahli bidang Budaya Kerja Abdul Hakim, Staf Khusus Menteri bidang Pelayanan Publik dan Umum Saifudin Latief, Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol. Ino Harianto, Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Faisol Izuddin Karimi, serta para Forkompimda Kota Bandarlampung.

Pada kesempatan tersebut, Menteri PANRB mengapresiasi didirikannya Gedung Pelayanan Bersama Kota Bandarlampung karena akan memfasilitasi layanan terpadu bagi masyarakat.

"Pembangunan MPP ini untuk lebih meningkatkan kualitas layanan publik, sehingga mempercepat proses perizinan dan mengintegrasi seluruh masalah-masalahnya," ungkapnya.

Pesan Tjahjo, seluruh pejabat pemerintahan, baik pusat sampai di kelurahan dan desa harus memberikan pelayanan yang terbaik untuk kepentingan masyarakat.

Ia juga mengambil contoh layanan kepolisian, saat ini pembuatan SKCK dan perpanjangan SIM sudah cepat dan mudah. Perbaikan layanan juga ia harapkan dilakukan oleh rumah sakit daerah.

"Jangan ditanya sakitnya apa, uangnya ada atau tidak. Saya kira juga termasuk rumah sakit rujukan, puskesmas-puskesmas pembantu juga, saya kira harus memberikan pelayanan yang terbaik," tegasnya.

 

 

Berita Lainnya

Inkai Banten Usulkan 4 Tokoh Dianugerahi Majelis Sabuk Hitam
Senin, 27 Juni 2022, 21:40 WIB

Ponpes Darul Fattah Juara Liga Santri Piala Kasad

LAMPUNG TIMUR - Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Fattah Waybungur menjuarai Liga Santri Piala Kasad yang digelar Kodim 0429 Lampung

Senin, 27 Juni 2022, 21:05 WIB

Eva Dwiana Minta PGMNI Majukan Pendidikan Bandarlampung

BANDARLAMPUNG – Wali Kota Bandarlampung, Eva Dwiana, meminta Pengurus Daerah Perkumpulan Guru Madrasah Nasional Indonesia

Senin, 27 Juni 2022, 20:57 WIB

Kurangi Beban Peternak, DPRD Lampung Minta Pemprov Ganti Rugi Hewan Terpapar PMK

BANDARLAMPUNG – Untuk mengurangi beban peternak, Pemerintah Provinsi Lampung diminta memberi ganti rugi bagi hewan yang

Senin, 27 Juni 2022, 20:25 WIB

Kadis Kesehatan Tulangbawang Barat Disinyalir Belenggu Kemerdekaan Pers

TULANGBAWANG BARAT – Kemerdekaan Pers di Tulangbawang Barat kembali dibelenggu. Dengan dalih Undang-undang Keterbukaan Informasi