Kategori

Nusantara     Maluku    

Selasa, 21 Desember 2021, 11:29 WIB

Pemda dan Masyarakat SBT Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

M FITRAH SUNETH Penulis
M Fitrah Suneth
Pemda dan Masyarakat SBT Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Foto: Istimewa

SERAM BAGIAN TIMUR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seram Bagian Timur (SBT), Maluku dan masyarakat menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah/2021 Masehi di halaman Masjid Raya Al-Ikhwan Kota Bula, Kamis (04/11) malam.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW itu dihadiri seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Se-kabupaten SBT dan seluruh masyarakat Kota Bula dengan menghadirkan Ustaz Dr Abdruhman Makatita.

Wakil Bupati Idris Rumalutur yang hadir dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dalam sambutannya menyampaikan, meski saat ini umat Islam di akhir bulan Rabiul Awal 1443 hijriah, namun nuansa peringatan maulid nabi masih terasa dalam hidup dan kehidupan umat muslim di seantero dunia, terutama di kalangan masyarakat se-kabupaten SBT.

"Nuansa peringatan maulid nabi masih terasa dengan berbagai ragam dan bentuk masih terasa di hampir seluruh pelosok negeri muslim, termasuk kita yang berada di kabupaten seram bagian timur," tutur Rumalutur.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh komponen masyarakat yang telah membantu pemerintah terkhusus Bupati dan Wakil Bupati dalam melakukan tugas-tugas pemerintahan, terutama dalam mewujudkan ketertiban dan keamanan ditengah-tengah masyarakat.

“Secara khusus saya juga ingin menyampaikan terimakasih kepada semua pihak, terkhusus kepada PHBI kabupaten SBT yang telah menggerakkan dan memprakarsai  kegiatan maulid pada malam ini.  Semoga kegiatan ini dapat membawa hikmah dan berkat untuk keutuhan umat dinegeri kita ini, muda-mudahan kita mendapat tuntunan dan bimbingan dalam mengisi kehidupan ini menjadi lebih berharga di sisi Allah SWT dan sesama kita manusia," ucap Rumalutur.

 

 

Berita Lainnya

Inkai Banten Usulkan 4 Tokoh Dianugerahi Majelis Sabuk Hitam
Senin, 27 Juni 2022, 20:18 WIB

Gandeng Kejari, Pemkab Bekasi Tertibkan Tanah Aset Desa

BEKASI- Pemerimtah Kabupaten (Pemkab) Bekasi melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) bersama Kejaksaan Negeri (Kejari)

Senin, 27 Juni 2022, 20:16 WIB

Barikade 98 Sosialisasikan Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran

SERANG - Barisan Rakyat Kawal Demokrasi (Barikade) 98 Banten bekerja sama dengan Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI)

Senin, 27 Juni 2022, 20:15 WIB

Tiga Satker Kumham Banten Raih Penghargaan dari BNN

SERANG – Tiga Satuan Kerja (Satker) di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Banten mendapatkan

Senin, 27 Juni 2022, 15:13 WIB

Kakanwil Kemenkumham Banten Hadiri Malam Renungan Keprihatinan

SERANG – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Banten, Tejo Harwanto, menghadiri malam