Kategori

Nusantara     Maluku    

Rabu, 14 Juli 2021, 17:58 WIB

Pascabanjir, Puluhan Aparat Gabungan Bantu Masyarakat Bersihkan Pasir dan Lumpur

M FITRAH SUNETH Penulis
M Fitrah Suneth
Pascabanjir, Puluhan Aparat Gabungan Bantu Masyarakat Bersihkan Pasir dan Lumpur

Foto: M Fitrah Suneth/monologis.id

SERAM BAGIAN BARAT - Puluhan aparat gabungan Polsek dan Brimob B Piru Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Maluku membantu warga membersihkan pasir dan lumpur di jalan raya pascabanjir yang terjadi pada Selasa (13/07) kemarin di Kilo Satu desa Piru, Kecamatan Seram Barat.

"Pasir, lumpur dan sampah bekasi banjir harus segera dibersihkan agar jalan nyaman dilewati pejalan kaki dan pengendara untuk menghindari terjadinya kecelakaan," kata Kapolsek Piru Iptu Idris Mukadar saat ditemui lokasi banjir.

Dikatakan Mukadar, hujan cukup deras sehingga terjadinya luapan air yang mengakibatkan badan jalan tertutup oleh lumpur , pasir serta sampah.

Pihaknya juga menerjunkan mobil watercanon samapta Polres dan watercanaon Brimob Den 2 Piru SBB untuk membantu pembersihan.

"Langkah cepat penumpukan pasir, lumpur dibersihkan agar tidak licin dan membahayakan masyarakat yang melintas di jalan. Ini sudah menjadi tugas dan kepedulian kami selaku aparat baik Polsek maupun Brimob B Piru, untuk bersama-sama membangun kebersamaan gotong royong dalam membantu masyarakat," jelas Mukadar.

"Semoga dengan kebersamaan ini, dapat memupuk empati dan perhatian personil serta masyarakat  terhadap lingkungan di sekitarnya," pungkasnya.

 

 

Berita Lainnya

Inkai Banten Usulkan 4 Tokoh Dianugerahi Majelis Sabuk Hitam
Senin, 27 Juni 2022, 20:18 WIB

Gandeng Kejari, Pemkab Bekasi Tertibkan Tanah Aset Desa

BEKASI- Pemerimtah Kabupaten (Pemkab) Bekasi melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) bersama Kejaksaan Negeri (Kejari)

Senin, 27 Juni 2022, 20:16 WIB

Barikade 98 Sosialisasikan Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran

SERANG - Barisan Rakyat Kawal Demokrasi (Barikade) 98 Banten bekerja sama dengan Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI)

Senin, 27 Juni 2022, 20:15 WIB

Tiga Satker Kumham Banten Raih Penghargaan dari BNN

SERANG – Tiga Satuan Kerja (Satker) di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Banten mendapatkan

Senin, 27 Juni 2022, 15:13 WIB

Kakanwil Kemenkumham Banten Hadiri Malam Renungan Keprihatinan

SERANG – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Banten, Tejo Harwanto, menghadiri malam