Kategori

Regional     Ekonomi     Tulang Bawang Barat     Bisnis     Advetorial    

Selasa, 17 Mei 2022, 22:52 WIB

Pasar Modern Pulungkencana Diresmikan, Geliat Perekonomian Tulangbawang Barat Semakin Bangkit

ROSID Penulis
Rosid
Pasar Modern Pulungkencana Diresmikan, Geliat Perekonomian Tulangbawang Barat Semakin Bangkit

Foto: Istimewa

TULANGBAWANG BARAT – Sejak diresmikan Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto pada Sabtu, 12 Februari 2022 lalu, Pasar Pulungkencana semakin membangkitkan geliat perekonomian di Tulangbawang Barat.

Bupati Tulangbawang Barat, Umar Ahmad berharap pasar tersebut dapat meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya pedagang.

Peresmian tersebut ditandai dengan Pemotongan pita kemudian dilanjutkan dengan penandatangan 3 Prasasti oleh Menko Perekonomian RI, bersama Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Bupati Tulangbawang Barat Umar Ahmad.

 

"Saya berharap kehadiran Menteri Perekonomian ini menjadi makna keberkahan, kemakmuran, bagi pasar Pulungkencana dan khususnya masyarakat Tulangbawang Barat," ungkap Umar Ahmad saat peresmian tersebut.

Lanjut Umar, Menteri Perekonomian juga sudah menyerahkan bantuan satu ekor sapi untuk para pedagang Pasar Modern Pulungkencana, sebagai bentuk syukur atas beroperasinya Pasar Modern Pulungkencana.

“Semoga pasar ini menjadi salah satu kebanggaan masyarakat Tulangbawang Barat, yang mana diketahui Pasar Tradisional tersebut dikelola oleh Pemerintah dengan secara semi modern agar dapat menjadi salah satu ikon Tulangbawang Barat nantinya,” harapannya.

 

Umar juga menjelaskan, revitalisasi Pasar yang dibangun diharapkan dapat membuang stigma tentang Pasar tradisional, dari kumuh dan bau menjadi nyaman dan mampu bersaing dengan pasar-pasar modern lainnya.

Untuk diketahui, pasar termegah yang sekarang dimiliki Kabupaten Tulangbawang Barat itu memiliki total 417 unit terdiri dari Kios sembako, Kios pakaian serta Kios kelontongan dan Pasar ini juga menyiapkan Lokasi Pasar Ternak serta Pasar Kuliner dan dilengkapi dengan Kantor Pengelola, Ruang Kesehatan, Mushola, Toilet Umum dan Fasilitas publik lainnya.

Terpisah, satu di antara pedagang Sembako, Satirin (40) mengucapkan terimakasih Kepada Pemkab Tulangbawang Barat, yang telah membangunkan pasar megah nan mewah tersebut.

"Saya mewakili pedagang pasar pulung mengucapkan terimakasih, sudah menyediakan kami tempat bedangan yang megah dan nyaman, mudah-mudahan dengan adanya Pasar Tradisional Semi Modern ini, perekonomian pedagang semakin membaik dan seluruh pedagan bisa memberikan pelayanan yang baik kepada para pembeli,"  pungkasnya. (ADVERTORIAL)

 

 

 

 

Berita Lainnya

Inkai Banten Usulkan 4 Tokoh Dianugerahi Majelis Sabuk Hitam
Senin, 27 Juni 2022, 21:40 WIB

Ponpes Darul Fattah Juara Liga Santri Piala Kasad

LAMPUNG TIMUR - Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Fattah Waybungur menjuarai Liga Santri Piala Kasad yang digelar Kodim 0429 Lampung

Senin, 27 Juni 2022, 21:05 WIB

Eva Dwiana Minta PGMNI Majukan Pendidikan Bandarlampung

BANDARLAMPUNG – Wali Kota Bandarlampung, Eva Dwiana, meminta Pengurus Daerah Perkumpulan Guru Madrasah Nasional Indonesia

Senin, 27 Juni 2022, 20:57 WIB

Kurangi Beban Peternak, DPRD Lampung Minta Pemprov Ganti Rugi Hewan Terpapar PMK

BANDARLAMPUNG – Untuk mengurangi beban peternak, Pemerintah Provinsi Lampung diminta memberi ganti rugi bagi hewan yang

Senin, 27 Juni 2022, 20:25 WIB

Kadis Kesehatan Tulangbawang Barat Disinyalir Belenggu Kemerdekaan Pers

TULANGBAWANG BARAT – Kemerdekaan Pers di Tulangbawang Barat kembali dibelenggu. Dengan dalih Undang-undang Keterbukaan Informasi