Kategori

Nusantara     Maluku    

Selasa, 13 Juli 2021, 20:17 WIB

Kunjungi Kiandarat, Nina Parenting SBT Ajak Semua Pihak Perangi Stunting

M FITRAH SUNETH Penulis
M Fitrah Suneth
Kunjungi Kiandarat, Nina Parenting SBT Ajak Semua Pihak Perangi Stunting

Foto: Istimewa

SERAM BAGIAN TIMUR -  Nina (Ibu) Duta Parenting Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Maluku, Yulia Misa Keliobas kembali melakukan kunjungan kerja ke sejumlah Posyandu Lokus Stunting di Kecamatan Kiandarat.

Kunjungan Nina Parenting yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten SBT ini merupakan komitmen Pemerintah Kabupaten seempat untuk mencegah dan penanganan stunting tidak main-main.

Ibu Misa sapaan akrabnya datang mengunjungi Posyandu didampingi Wakil Ketua RP-PKK Hayati Rumalutur, Plt Kepala Dinas Kesehatan Samun Rumakabis dan Pengurusan TP-PKK dan Staf Dinas Kesehatan.

Pada kunjungannya di sejumlah Posyandu di Kecamatan Kiandarat Misa Keliobas beserta Camat Kiandarat Bahrum Weulartafella, Kepala Puskesmas Kilga Yani M. Yusuf, Kepala Desa se-Kecamatan Kiandarat dan Ketua TP PKK se-Kecamatan Kiandarat berkomitmen untuk mencegah stunting pada beberapa lokus stunting di beberapa desa lokus yang ada di kecamatan tersebut.

Pada kesempatan tersebut Yulia Misa Keliobas mengatakan bahwasannya program perangi stunting merupakan program yang bersifat gotong-royong untuk seluruh lintas sektor. Dimana menurutnya, semua pihak berkewajiban untuk bergerak bersama dalam mengentaskan stunting di Kabupaten SBT dengan saling memperhatikan gizi anak-anak sejak dini.

“Anak-anak adalah tanggung jawab kita semua, baik masa sekarang maupun dimasa akan datang. Saya rasa tidak akan tuntas Stunting di Kabupaten SBT tanpa kepedulian kita semua, untuk itu perlu adanya kerja sama yang baik demi mempercepatkan penurunan stunting di Kabupaten SBT," ujarnya, Sabtu akhir pekan lalu.

Selain itu, istri Bupati SBT ini juga menyampaikan bahwa dalam kunjungannya pada setiap posyandu, dirinya membutuhkan kerjasama dan meminta kepada aparatur desa agar selalu bekerja sama dan terus mensuport kader-kader posyandu guna menyelesaikan persoalan stunting di desa masing-masing.

“Mari kita bersama-sama bekerja sama menuju Ita Wotu Nusa bebas stunting dimasa mendatang, ” pintanya.

Dalam kesempatan tersebut Misa Keliobas menyambangi anak-anak satu persatu dan menyuapi anak-anak tersebut serta menyerahkan bantuan seragam kepada kader posyandu dan pemberian asupan gizi kepada bayi dan beberapa ibu-ibu hamil.

 

 

Berita Lainnya

Inkai Banten Usulkan 4 Tokoh Dianugerahi Majelis Sabuk Hitam
Senin, 27 Juni 2022, 20:18 WIB

Gandeng Kejari, Pemkab Bekasi Tertibkan Tanah Aset Desa

BEKASI- Pemerimtah Kabupaten (Pemkab) Bekasi melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) bersama Kejaksaan Negeri (Kejari)

Senin, 27 Juni 2022, 20:16 WIB

Barikade 98 Sosialisasikan Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran

SERANG - Barisan Rakyat Kawal Demokrasi (Barikade) 98 Banten bekerja sama dengan Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI)

Senin, 27 Juni 2022, 20:15 WIB

Tiga Satker Kumham Banten Raih Penghargaan dari BNN

SERANG – Tiga Satuan Kerja (Satker) di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Banten mendapatkan

Senin, 27 Juni 2022, 15:13 WIB

Kakanwil Kemenkumham Banten Hadiri Malam Renungan Keprihatinan

SERANG – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Banten, Tejo Harwanto, menghadiri malam