Kategori

Regional     Ekonomi     Wisata     Bandar Lampung     Bisnis     Kuliner    

Selasa, 30 Juni 2020, 22:46 WIB

Kembali Dibuka, Nasi Liwet Kang Emil Sediakan Menu Baru

Master Admin Penulis
Master Admin
Kembali Dibuka, Nasi Liwet Kang Emil Sediakan Menu Baru

Silviana/monologis.id

BANDARLAMPUNG – Coronavirus disease (COVID-19),  membuat rumah makan di Kota Bandarlampung, Lampung anjlok hingga 70 persen. Hal tersebut membuat beberapa pengusaha kuliner terpaksa merumahkan beberapa karyawannya. Salah satunya adalah rumah makan nasi liwet Kang Emil. Jika sebelumnya ia memiliki delapan karyawan saat ini hanya menarik empat karyawannya setelah tutup selama dua bulan akibat pandemi COVID-19.

Kang Emil, sapaan akrab pemilik rumah makan bernuansa sunda tersebut mengaku sangat terdampak dengan wabah COVID-19. Sebab omsetnya mneurun hingga 70 persen.

“Pasti sangat berdampak, sejak ada COVID-19 libur sampe dua bulanan. Ini karena sudah terlalu lama libur dan kita juga butuh pemasukan jadi sekarang sudah rutin buka tapi tetap  ikuti anjuran dari pemerintah,” ujarnya kepada monologis.id, Selasa (30/06).

Meski sudah kembali buka di situasi New Normal ini, namun untuk omset masih belum kembali normal. Menurutnya baru diangka 40 sampai 50 persen. “Pascalebaran ini biasanya cukup bagus, seharusnya kan puncaknya pendapatan ya di bulan-bulan dari puasa sampai pascalebaran. Tapi karena pandemi kita nggak bisa ngapa-ngapain,” kata Kang Emil.

Masakan khas sunda yang dimodifikasi dengan lidah masyarakat Lampung ini, menyediakan menu terbaru untuk menyambut pelanggan di masa New Normal. Adalah nasi liwet cumi asin, yang dipatok dengan harga promo Rp22-34 ribu untuk tiga orang. Menurut Kang Emil jika harga normal bisa sampai Rp40 ribu.

Untuk tetap melayani pelanggan yang tidak ingin makan di tempat, rumah makan yang sudah dirintis sejak 2012 ini,  menyediakan pesanan secara online.  “Kalau promonya kita ngubungin data base pelanggan, kita pake media sosial juga Instagram, Facebook dan akun pribadi juga. Semaksimal mungkin kita jalankan strateginya  dan lebih banyak yang online juga karena orang kan banyak yang mau pesen tapi  nggak mau makan di tempat,” tuturnya.

 

 

Berita Lainnya

Inkai Banten Usulkan 4 Tokoh Dianugerahi Majelis Sabuk Hitam
Senin, 27 Juni 2022, 21:40 WIB

Ponpes Darul Fattah Juara Liga Santri Piala Kasad

LAMPUNG TIMUR - Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Fattah Waybungur menjuarai Liga Santri Piala Kasad yang digelar Kodim 0429 Lampung

Senin, 27 Juni 2022, 21:05 WIB

Eva Dwiana Minta PGMNI Majukan Pendidikan Bandarlampung

BANDARLAMPUNG – Wali Kota Bandarlampung, Eva Dwiana, meminta Pengurus Daerah Perkumpulan Guru Madrasah Nasional Indonesia

Senin, 27 Juni 2022, 20:57 WIB

Kurangi Beban Peternak, DPRD Lampung Minta Pemprov Ganti Rugi Hewan Terpapar PMK

BANDARLAMPUNG – Untuk mengurangi beban peternak, Pemerintah Provinsi Lampung diminta memberi ganti rugi bagi hewan yang

Senin, 27 Juni 2022, 20:25 WIB

Kadis Kesehatan Tulangbawang Barat Disinyalir Belenggu Kemerdekaan Pers

TULANGBAWANG BARAT – Kemerdekaan Pers di Tulangbawang Barat kembali dibelenggu. Dengan dalih Undang-undang Keterbukaan Informasi