Rabu, 14 September 2022

13:24

Kasus Aom Karomani, KPK Geledah Empat Lokasi di Lampung

Sample image

Penulis

REDAKSI

Kasus Aom Karomani, KPK Geledah Empat Lokasi di Lampung

Foto: Istimewa

BANDARLAMPUNG – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan penggeledahan di empat lokasi dalam upaya penyidikan dugaan tindak pidana korupsi yang menyerat Rektor Universitas Lampung (Unila) nonaktif Aom Karomani.

Dari penggeledahan tersebut, tim penyidik KPK mengamankan sejumlah dokumen terkait SNMPTN dan hasil pengumuman SNMPTN.

“Kemarin (Selasa), tim penyidik telah selesai melakukan penggeledahan di beberapa tempat dan lokasi yang berbeda,” terang Plt Jubir KPK Ali Fikri dalam siaran pers yang diterima wartawan, Rabu (14/9/2022).

Ali merinci, empat lokasi itu diantaranya, Kantor Yayasan Alfian Husin  Kampus IIB Darmajaya, yang berada di Jalan Zainal Abidin Pagar Alam, Bandarlampung.

“Dari sini diperoleh dokumen terkait transfer dana dan bukti elektronik atau BBE,” ujarnya.

Lalu, gedung Lampung Nahdiyin Center (LNC) yang berada di Jalan Rajabasaraya I Bandarlampung. “Ditempat ini tim penyidik memperoleh sejumlah dokumen diantaranya terkait daftar donatur,” terangnya.

Terakhir, penyidik KPK RI menggeledah dua rumah. Pertama rumah di Jalan Nusantara Gang Cemara nomor 11 Bandaralampung dan kedua rumah di Jalan Duren 11 blok E Jatiagung, Lampung Selatan.

“Diperoleh dokumen terkait  SNMPTN  dan pengumuman hasil SNMPTN, serta dokumen dana iuran uang kuliah tunggal atau UKT,” jelasnya.

Lebih lanjut, penyidik KPK akan menganalisis hasil dari penggeledahan tersebut. “Seluruhnya akan dianalisis dan disita sebagai barang bukti dalam  berkas perkara ini,” tutupnya.

x
Monologis ID