Kategori

Nusantara     Maluku    

Minggu, 04 Juli 2021, 15:19 WIB

Kapolres SBB: Puluhan Posko PPKM Sudah Terbentuk

M FITRAH SUNETH Penulis
M Fitrah Suneth
Kapolres SBB: Puluhan Posko PPKM Sudah Terbentuk

Kapolres SBB AKBP Bayu Tarida Butar Butar (Foto: M Fitrah Suneth/monologis.id)

SERAM BAGIAN BARAT - Puluhan posko Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Maluku sudah terbentuk. Pembentukan posko PPKM tersebut atas kerja sama TNI / Polri dan Pemerintah setempat guna menekan angka penyebaran COVID-19.

 

"Ada 36 posko PPKM di SBB yang sudah terbentuk," ungkap Kapolres SBB AKBP Bayu Tarida Butar Butar kepada monologis.id via whatsaapnya, Sabtu (03/07).

Bayu mengungkapkan, pembentukan posko PPKM di Kabupaten SBB sinergitas bersama Polri, TNI dan Pemerintah daerah mulai pembentukan dan pelaksanaannya guna menjalankan program pemerintah pusat, provinsi maupun daerah dalam mencegah serta mengendalikan penyebaran COVID-19.

“Kebijakan ini dilakukan guna membatasi kegiatan-kegiatan masyarakat yang menimbulkan kerumunan,yang dapat menciptakan klaster baru penyebaran COVID-19. Seperti fasilitas umum, tempat wisata umum atau area publik lainnya," tutur Bayu.

Disampaikan Bayu, di Maluku khususnya di Kabupaten SBB tidak ada pemberlakuan PPKM darurat, kita hanya melakukan giat berimbangan dan PPKM darurat hanya di berlakukan di Provinsi Jawa dan Bali.

“Di SBB terus tingkatkan serbuan vaksinasi massal perhari, lakukan pembentukan posko PPKM di desa-desa oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa di tingkat desa atau kelurahan. Serta rutin menggelar operasi yustisi di tempat tertentu yang diperkirakan warga abaikan memakai masker, dan terus sosialisasikan prokes kepada masyarakat,guna memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19" ujar Bayu.

Bayu berharap kepada semua Bhabinkamtibmas yang ada di wilayah hukum Polres SBB, agar bekerja sama dengan pemerintah desa untuk mensukseskan program pemerintah pusat, provinsi dan daerah dengan menerapkan PPKM di desa masing - masing guna mencegah dan mengendalikan penyebaran COVID-19.

“Saya harapkan pula agar terus melakukan pengawas terhadap pelaksanaan PPKM, sebab Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan sekaligus menjadi contoh yang baik kepada masyarakat, guna mencegah dan mengendalikan penyebaran COVID-19. Dan pastikan PPKM diwilayah masing - masing dapat berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama, agar masyarakat sehat, kabupaten SBB pulih dan maju," harap Bayu.

 

 

Berita Lainnya

Inkai Banten Usulkan 4 Tokoh Dianugerahi Majelis Sabuk Hitam
Senin, 27 Juni 2022, 20:18 WIB

Gandeng Kejari, Pemkab Bekasi Tertibkan Tanah Aset Desa

BEKASI- Pemerimtah Kabupaten (Pemkab) Bekasi melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) bersama Kejaksaan Negeri (Kejari)

Senin, 27 Juni 2022, 20:16 WIB

Barikade 98 Sosialisasikan Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran

SERANG - Barisan Rakyat Kawal Demokrasi (Barikade) 98 Banten bekerja sama dengan Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI)

Senin, 27 Juni 2022, 20:15 WIB

Tiga Satker Kumham Banten Raih Penghargaan dari BNN

SERANG – Tiga Satuan Kerja (Satker) di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Banten mendapatkan

Senin, 27 Juni 2022, 15:13 WIB

Kakanwil Kemenkumham Banten Hadiri Malam Renungan Keprihatinan

SERANG – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Banten, Tejo Harwanto, menghadiri malam