Kategori

Nusantara     Maluku    

Jumat, 09 Juli 2021, 19:58 WIB

Kapolres SBB Imbau Warga Tak Abaikan Masker

M FITRAH SUNETH Penulis
M Fitrah Suneth
Kapolres SBB Imbau Warga Tak Abaikan Masker

Foto: M Fitrah Suneth/monologis.id

SERAM BAGIAN BARAT - Guna memutuskan mata rantai penyebaran serta mengendalikan pandemi COVID-19, warga Seram Bagian Barat (SBB), Maluku diimbau agar tetap terapkan protokol kesehatan (prokes) saat saat beraktivitas di luar rumah.

"Saya imbau warga tak abaikan masker saat melakukan aktivitas di luar rumah dan pelaku perjalanan baik pejalan kaki, pengendara roda dua maupun empat," imbau Kapolres SBB AKBP Bayu Tarida Butar Butar, Jumat (09/07).

Dikatakan Bayu, pihaknya terus akan memberikan edukasi kepada warga SBB yang tidak patuhi prokes dengan tidak memakai masker saat melakukan aktivitas diluar rumah. Ini akan terus dilakukan pihaknya dalam mendukung program pemerintah pusat, dan intruksi Kapolri guna memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19.

Selain memberikan teguran kepada pengendara roda dua dan empat berupa E-tilang kepada pengendara yang tidak tertib berlalu Lintas. Pihaknya juga membagi masker kepada pengguna jalan, baik pejalan kaki, kendaraan roda dua dan empat, yang kedapatan tidak memakai masker saat melakukan aktivitas di luar rumah.

"Sekaligus memberikan sosialisasi tentang protokol kesehatan kepada warga agar tetap menerapkan 5 M. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas," tutur Bayu.

Dia berharap kepada semua personel Polres SBB agar dapat memberikan contoh yang baik, serta menjadi panutan kepada masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan dengan mematuhi 5 M, guna memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19.

"Apalagi Polri dituntut sebagai garda terdepan dalam mendukung percepatan penanganan COVID-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju," ujar Bayu.

Ia mengajak pula masyarakat SBB untuk dapat terima vaksin guna meningkatkan imun tubuh, dan menekan penyebaran COVID-19.

“Vaksin halal dan aman. Saya berharap bagi masyarakat  yang belum di vaksin diharapkan untuk dapat segera datangi poliklik Polres SBB untuk dapatkan vaksin gratis yang sudah disiapkan untuk masyarakat demi kesehatan bersama,” pungkas Kapolres

 

 

Berita Lainnya

Inkai Banten Usulkan 4 Tokoh Dianugerahi Majelis Sabuk Hitam
Senin, 27 Juni 2022, 20:18 WIB

Gandeng Kejari, Pemkab Bekasi Tertibkan Tanah Aset Desa

BEKASI- Pemerimtah Kabupaten (Pemkab) Bekasi melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) bersama Kejaksaan Negeri (Kejari)

Senin, 27 Juni 2022, 20:16 WIB

Barikade 98 Sosialisasikan Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran

SERANG - Barisan Rakyat Kawal Demokrasi (Barikade) 98 Banten bekerja sama dengan Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI)

Senin, 27 Juni 2022, 20:15 WIB

Tiga Satker Kumham Banten Raih Penghargaan dari BNN

SERANG – Tiga Satuan Kerja (Satker) di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Banten mendapatkan

Senin, 27 Juni 2022, 15:13 WIB

Kakanwil Kemenkumham Banten Hadiri Malam Renungan Keprihatinan

SERANG – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Banten, Tejo Harwanto, menghadiri malam