Senin, 17 Agustus 2020

17:48

Kapolda NTT Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut

Sample image

Penulis

Master Admin

Kapolda NTT Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut

Istimewa

KUPANG - Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT), Irjen Hamidin mengibarkan bendera Merah Putih di bawah laut tepatnya di perairan Tenau Kota Kupang, Senin (17/08), dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia.

Dalam pengibaran tersebut Kapolda NTT didampingi oleh Direktur Polair Polda NTT, Kombes Andreas Heri Susi Darto. Selain itu, juga diikuti tim penyelam dari dinas perairan dan perikanan Provinsi NTT serta anggota Direktorat Polair Polda NTT.

Usai pengibaran Kapolda menjelaskan, kegiatan ini sebagai bentuk kerja sama dan pengibaran bendera Merah Putih di bawah air sebagai upaya memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun 2020.

“Tentu dengan kegiatan seperti ini maka para generasi muda dapat cinta dengan bahari dan cinta dengan maritim. Terkhususnya warga NTT untuk bisa dapat mencintai olahraga air salah satunya dengan kegiatan ini,” kata Hamidin.

Kapolda menjelaskan bahwa di jajaran Polda NTT ini, pengibaran bendera di dasar laut ini juga sebagai wujud kepedulian dan mempromosikan keindahan dasar laut kepada dunia. Karena saat ini Kepolisian sangat mendukung pariwisata dan kekayaan alam NTT.

“Diharapkan masyarakat terus menjaga dan merawat alam sebagai wujud pertanggungjawaban kepada para pendahulu yang sudah berjuang untuk pertahankan negara tercinta ini,” kata Hamidin.

Kapolda juga berharap kegiatan pengibaran bendera dibawah laut akan menjadi agenda rutin ke depan. Agar bisa menumbuhkan semangat para generasi muda yang ada di NTT untuk cinta dengan olahraga air.

x
Monologis ID