Kategori

Nusantara     Banten    

Senin, 27 Juni 2022, 15:13 WIB

Kakanwil Kemenkumham Banten Hadiri Malam Renungan Keprihatinan

ANDRE NANDA SAPUTRA Penulis
Andre Nanda Saputra
Kakanwil Kemenkumham Banten Hadiri Malam Renungan Keprihatinan

Foto: Istimewa

SERANG – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Banten, Tejo Harwanto, menghadiri malam renungan keprihatinan terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Kegiatan yang diadakan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2022 ini  berlangsung di Horison Ultima Ratu Serang, Jumat (24/6/2022) lalu.

Dengan mengusung tema "Kerja Cepat, Kerja Hebat, Bersama Kita Berantas Narkoba di Indonesia" kegiatan ini turut dihadiri oleh Sekda, Wakil Ketua DPRD, Danrem 064, dan Forkopimda Provinsi Banten serta Kapolresta Serang.

Dalam sambutannya, Kepala BNNP Banten, Brigjend Pol Hendri Marpaung mengatakan bahwa Indonesia merupakan negara darurat narkotika dan obat-obatan terlarang dimana kedepannya bangsa Indonesia akan menghadapi persoalan yang cukup berat. Karena kemajuan teknologi saat ini akan dimanfaatkan oleh jaringan narkotika baik jaringan internasional maupun jaringan nasional.

"Saat ini Indonesia sedang prihatin menghadapi jaringan narkotika. Tentunya harapan kita bersama Indonesia bisa lepas dari narkotika dan obat-obatan terlarang," pungkasnya.

Kegiatan diakhiri dengan malam renungan yang juga dilakukan diseluruh dunia sebagai bentuk keprihatinan terhadap maraknya peredaran narkotika.

 

 

Berita Lainnya

Rekan Indonesia Dukung Langkah Anies Ubah Nama Rumah Sakit
Sabtu, 06 Agustus 2022, 22:46 WIB

Yasonna Buka Kejuaraan Menembak Menkumham Cup Skill & Challenge 2022

DEPOK – Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Yasonna H. Laoly, membuka kejuaraan menembak Menkumham Cup Skill

Sabtu, 06 Agustus 2022, 22:45 WIB

Miris! Bocah SD di Banten Terpaksa Bolos Sekolah Demi Rawat Ibu yang Lumpuh

SERANG – Nurkholis (13), siswa kelas 6 Sekolah Dasar Negeri (SDN) Rancailat, Cikande, Kabupaten Serang, Banten, terpaksa

Sabtu, 06 Agustus 2022, 01:16 WIB

Intelektual Aifat Utara Bantah Dukung Salah Satu Calon Pj Bupati Maybrat

MAYBRAT – Surat pernyataan dukungan terhadap Oktavianus Mayor sebagai Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Maybrat, Papua Barat,

Kamis, 04 Agustus 2022, 20:27 WIB

Tingkatkan Pendapatan Daerah, Bupati Serang Gandeng KSOP

SERANG - Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menggandeng Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas 1 Banten guna