Kategori

Regional     Ekonomi     Tulang Bawang     Bisnis    

Rabu, 11 Mei 2022, 22:51 WIB

HIPMI Tulangbawang Akan Gelar Seminar dan Bazar UMKM

YANTO SUSILO ANWAR Penulis
Yanto Susilo Anwar
HIPMI Tulangbawang Akan Gelar Seminar dan Bazar UMKM

Foto: Istimewa

TULANGBAWANG –  Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Tulangbawang, Lampung, akan menggelar seminar dan bazar produk UMKM dengan tema kebangkitan ekonomi pascapandemi.

Ketua HIPMI Kabupaten Tulangbawang Perdiansyah menyampaikan rencana tersebut saat beraudiensi dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Tulangbawang, Antoni, Rabu (11/5/2022).

“Harapan kami beberapa program yang telah disusun HIPMI kiranya dapat bersinergi bersama Pemkab Tulangbawang. Dengan tujuan yang sama untuk kemajuan kabupaten yang kita cintai,” ungkap Perdi.

Perdi juga menegaskan, HIPMI Tulangbawang berkomitmen membantu pemerintah dalam mensukseskan 25 program Bergerak Melayani Warga (BMW) dalam mewujudkan Tulangbawang maju dan berkembang di segala sektor.

Menanggapi rencana tersebut, Sekda Tulangbawang, Antoni mengatakan, pemkab siap bersinergi dan mendukung program HIPMI.” Pada hakikatnya kami siap mendukung ide-ide dari kawan kawan HIPMI,” cetusnya

Antoni juga berharap HIPMI kedepan dapat menciptakan pemuda Tulangbawang berjiwa enterprener apalagi di era digitalisasi saat ini tentunya pemuda dapat lebih jeli melihat peluang yang ada. “Saya contohkan salah satu anak Presiden kita, Gibran, aja tidak malu untuk berjualan, nah. Ini yang kita inginkan artinya secara tidak langsung melalui usaha apa saja kita dapat membuka lapangan pekerjaan,” pesannya.

Antoni meminta HIPMI Tulangbawang dapat membantu pemkab dalam mengatur para pengusaha yang ada di Tulangbawang agar lebih mengembangkan aktivitas usahanya sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat.

”Kedepan saya pingin ada data para pelaku usaha yang ada di Tulangbawang agar kami lebih enak mengontrol para pelaku UMKM dan lain sebagainya,” harapnya.

 

 

Berita Lainnya

Inkai Banten Usulkan 4 Tokoh Dianugerahi Majelis Sabuk Hitam
Senin, 27 Juni 2022, 21:40 WIB

Ponpes Darul Fattah Juara Liga Santri Piala Kasad

LAMPUNG TIMUR - Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Fattah Waybungur menjuarai Liga Santri Piala Kasad yang digelar Kodim 0429 Lampung

Senin, 27 Juni 2022, 21:05 WIB

Eva Dwiana Minta PGMNI Majukan Pendidikan Bandarlampung

BANDARLAMPUNG – Wali Kota Bandarlampung, Eva Dwiana, meminta Pengurus Daerah Perkumpulan Guru Madrasah Nasional Indonesia

Senin, 27 Juni 2022, 20:57 WIB

Kurangi Beban Peternak, DPRD Lampung Minta Pemprov Ganti Rugi Hewan Terpapar PMK

BANDARLAMPUNG – Untuk mengurangi beban peternak, Pemerintah Provinsi Lampung diminta memberi ganti rugi bagi hewan yang

Senin, 27 Juni 2022, 20:25 WIB

Kadis Kesehatan Tulangbawang Barat Disinyalir Belenggu Kemerdekaan Pers

TULANGBAWANG BARAT – Kemerdekaan Pers di Tulangbawang Barat kembali dibelenggu. Dengan dalih Undang-undang Keterbukaan Informasi