Kategori

Nusantara     Politik     Pemilu     Jakarta    

Senin, 01 Agustus 2022, 20:38 WIB

Hasto Ungkap Alasan PDI Perjuangan Jadi Parpol Pertama yang Daftar di KPU

EDI CAHYONO Penulis
Edi Cahyono
Hasto Ungkap Alasan PDI Perjuangan Jadi Parpol Pertama yang Daftar di KPU

Foto: Istimewa

JAKARTA – PDI Perjuangan (PDIP) menjadi Partai Politik (Parpol) pertama yang mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk menjadi sebagai peserta pemilu 2024.

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, surat pendaftaran itu diserahkan oleh Ketua DPP PDIP bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto, yang dikuasakan untuk menyerahkannya kepada Ketua KPU Hasyim Asyari.

“Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarno Putri memberikan mandat kepada Bambang Wuryanto dalam pendaftaran partai politik peserta pemilu tahun 2024,” ungkap Hasto, Senin (1/8/2022).

Dengan demikian, lanjut Hasto, Bambang Wuryanto dalam kapasitas mewakili ketua umum dan proses verifikasi parpol selanjutnya akan dilakukan.

Hasto mengatakan pihaknya mendaftar di hari pertama pendaftaran dibuka. Dan menjadi pendaftar pertama. Alasan atas hal itu adalah sederhana. Yakni karena memang PDIP sudah siap.

“Yang dilakukan PDI Perjuangan mengapa jadi peserta pemilu pertama yang mendaftar, karena menunjukkan kesiapsiagaan dari seluruh jajaran partai,” kata Hasto.

Dalam proses yang bersamaan, lanjut Hasto, re-evaluasi terkait sertifikasi manajemen kepartaian melalui ISO 9000:1 2015 dilakukan dan PDIP sebagai satu-satunya partai di Asia yang mendapatkan sertifikasi manajemen itu.

“Tekad dari PDI Perjuangan itu kami menyatu dengan kekuatan rakyat di dalam menyongsong pemimpin pada tahun 2024 yang dipersiapkan secara khusus dari PDI Perjuangan oleh ibu Megawati Soekarnoputri,“ pungkas Hasto.

 

 

Berita Lainnya

Rekan Indonesia Dukung Langkah Anies Ubah Nama Rumah Sakit
Sabtu, 06 Agustus 2022, 22:46 WIB

Yasonna Buka Kejuaraan Menembak Menkumham Cup Skill & Challenge 2022

DEPOK – Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Yasonna H. Laoly, membuka kejuaraan menembak Menkumham Cup Skill

Sabtu, 06 Agustus 2022, 22:45 WIB

Miris! Bocah SD di Banten Terpaksa Bolos Sekolah Demi Rawat Ibu yang Lumpuh

SERANG – Nurkholis (13), siswa kelas 6 Sekolah Dasar Negeri (SDN) Rancailat, Cikande, Kabupaten Serang, Banten, terpaksa

Sabtu, 06 Agustus 2022, 01:16 WIB

Intelektual Aifat Utara Bantah Dukung Salah Satu Calon Pj Bupati Maybrat

MAYBRAT – Surat pernyataan dukungan terhadap Oktavianus Mayor sebagai Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Maybrat, Papua Barat,

Kamis, 04 Agustus 2022, 20:27 WIB

Tingkatkan Pendapatan Daerah, Bupati Serang Gandeng KSOP

SERANG - Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menggandeng Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas 1 Banten guna