Kategori

Regional     Pesawaran    

Sabtu, 06 Agustus 2022, 01:17 WIB

Gotong Royong Kunci Sukses TMMD

REDAKSI Penulis
Redaksi
Gotong Royong Kunci Sukses TMMD

Foto: Istimewa

PESAWARAN - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 Kodim 0421/LS di Desa Babakanloa, Kedondong, Pesawaran, Lampung, sudah berjalan dua minggu.

Kedekatan dan keakraban TNI dengan masyarakat terus terjalin dengan baik dan berinteraksi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat setempat yang selama ini dibangun. Kehadiran TNI dalam rangka TMMD menjadikan semangat baru bagi masyarakat dalam berbagai sendi kehidupan.

“Gotong royong antara warga dan prajurit TNI kunci sukses kegiatan ini," ungkap Koordinator Lapangan Kapten Cba Siswoko, Jumat (5/8/2022).

Selain fokus pada progam sasaran fisik, saat terdengar suara mobil bergemuruh kesulitan untuk bergerak anggota Satgas TMMD bersama masyarakat lainnya kompak membantu mobil pengangkut matrial untuk keluar dari kesulitannya.

“Satgas TMMD yang saat ini sedang berjalan merupakan salah satu bentuk pembinaan jalinan arti dari sebuah kerukunan, pembauran dengan masyarakat bagi prajurit serta menumbuh kembangkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ungkapnya.

Dirinya juga mengatakan,kegiatan tolong menolong seperti ini bertujuan untuk memupuk jiwa kebersamaan agar diberikan kekuatan dan kesuksesan dalam melaksanakan pekerjaan TMMD.

“Serta untuk memupuk rasa kebersamaan yang semakin erat antara personil Satgas TMMD ke – 114 dengan masyarakat setempat, sehingga bisa menghasilkan kinerja yang baik serta saling bahu-membahu dalam menyelesaikan pekerjaan,” lanjut.

Suparman (51) warga Babakanloa mengungkapkan bahwa selama program TMMD ke 144 ini berjalan selalu dipenuhi dengan kebersamaan dan gotong-royong antara warga dan prajurit demi lancarnya proses pembangunan yang saat ini masih berjalan.

”Alhamdulillah, disini banyak hal kami selalu bahu membahu dengan Satgas TMMD. Termasuk untuk tolong menolong dalam menjalankan hidup sehari-harinya, kami lakukan secara jamaah.  Seolah-olah TNI  benar-benar seperti bagian dari keluarga kami,”tutupnya.

 

 

Berita Lainnya

Bandar Sabu Tulangbawang Bertumbangan
Sabtu, 06 Agustus 2022, 22:50 WIB

PWI Lampung Ingin 'Kawinkan' Emas Futsal Porwanas

BANDARLAMPUNG – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung, Wirahadikusumah, berharap cabang olahraga (cabor) futsal

Sabtu, 06 Agustus 2022, 22:50 WIB

Nurul Arifin: MPO Ujung Tombak Kemenangan Golkar

BANDARLAMPUNG – Wakil Ketua Umum (Waketum) Bidang Komunikasi dan Informasi (Kominfo) DPP Partai Golkar Nurul Arifin secara

Sabtu, 06 Agustus 2022, 22:49 WIB

Wabup Lampung Timur Imbau Orangtua Berikan Hak Anak

LAMPUNG TIMUR - Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi mengajak semua pihak untuk mendukung program pemerintah dalam melindungi

Sabtu, 06 Agustus 2022, 22:47 WIB

Menang di MA, 22 Petani Waykanan Tagih Janji Polda Lampung

BANDARLAMPUNG – Mahkamah Agung (MA) memutuskan menolak permohonan Kasasi Sahlan dkk terkait perkara sengketa tanah milik