Kategori

Regional     Mesuji    

Rabu, 11 Mei 2022, 21:08 WIB

DKP Mesuji Sosialisasi Program P2L ke KWT

AHMAD FAUZI Penulis
Ahmad Fauzi
DKP Mesuji Sosialisasi Program P2L ke KWT

Foto: Ahmad Fauzi/monologis.id

MESUJI - Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Mesuji, Lampung, melakukan sosialiasi program Pekarangan Pangan Lestari (P2L) kepada 13 Kelompok Wanita Tani (KWT) penerima program tersebut.

Sosialisasi sekaligus silaturahmi tersebut berlangsung di kantor DKP Mesuji, Desa Wiralagamulya, Rabu (11/05/2022), dihadiri Plt Kadis sekaligus Sekertaris Dinas Ketahanan Pangan Hendra Cipta, Kepala Bidang konsumsi Penganekaragaman dan Mutu Keamanan Pangan Zalyana, dan Pejabat Pembuat komitmen (PPK) I Komang Adi Candra.

Hendra mengatakan, tujuan sosialisasi tersebut agar kelompok penerima bantuan bisa sukses mengembangkan kegiatan pekarangan menjadi sumber lahan pangan yang berkelanjutan.

“P2L merupakan program pemerintah yang dilaksanakan untuk mengusahakan pekarangan pangan menjadi lahan sumber pangan yang berkelanjutan yang dikelola oleh KWT di masing-masing desa,” ujarnya.

Hendra menjelaskan, di Mesuji sudah terbentuk 13 KWT penerima bantuan DAK APBD nonfisik yang terbagi dalam kategori penumbuhan pangan sayuran dan pengembangan.

Untuk kategori penumbuhan KWT sudah terbentuk di 6 desa. Diantarnya, Bangunmulyo, Agungbatin, Sungaibuaya, Tebingkarya Mandiri, Tanjungsari, dan Rejomulyo.

Sedangkan untuk pengembangan ada 7 KWT yakni Desa Berasanmakmur, Fajarbaru, Sungaibadak, Muaraasri, Gedungsri Mulyo, Jayasakti dan Panggungjaya.

“Saya berharap untuk para KWT penerima bantuan tahun ini agar dapat berinovasi memenuhi target konsumsi pangan gizi sayuran, baik kategori pengembangan atau penumbuhan, bukan hanya untuk anggota saja, tapi bisa mendapatkan hasil pemasukan dari perkebunan sayuran atau meningkatkan perekonomian anggota KWT,” ujarnya.

 

 

Berita Lainnya

Inkai Banten Usulkan 4 Tokoh Dianugerahi Majelis Sabuk Hitam
Senin, 27 Juni 2022, 21:40 WIB

Ponpes Darul Fattah Juara Liga Santri Piala Kasad

LAMPUNG TIMUR - Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Fattah Waybungur menjuarai Liga Santri Piala Kasad yang digelar Kodim 0429 Lampung

Senin, 27 Juni 2022, 21:05 WIB

Eva Dwiana Minta PGMNI Majukan Pendidikan Bandarlampung

BANDARLAMPUNG – Wali Kota Bandarlampung, Eva Dwiana, meminta Pengurus Daerah Perkumpulan Guru Madrasah Nasional Indonesia

Senin, 27 Juni 2022, 20:57 WIB

Kurangi Beban Peternak, DPRD Lampung Minta Pemprov Ganti Rugi Hewan Terpapar PMK

BANDARLAMPUNG – Untuk mengurangi beban peternak, Pemerintah Provinsi Lampung diminta memberi ganti rugi bagi hewan yang

Senin, 27 Juni 2022, 20:25 WIB

Kadis Kesehatan Tulangbawang Barat Disinyalir Belenggu Kemerdekaan Pers

TULANGBAWANG BARAT – Kemerdekaan Pers di Tulangbawang Barat kembali dibelenggu. Dengan dalih Undang-undang Keterbukaan Informasi