Kategori

Nusantara     Maluku    

Minggu, 04 Juli 2021, 15:16 WIB

Dinas Sosial SBT Beri Bantuan Korban Kebakaran

M FITRAH SUNETH Penulis
M Fitrah Suneth
Dinas Sosial SBT Beri Bantuan Korban Kebakaran

Foto: M Fitrah Suneth/monologis.id

SERAM BAGIAN TIMUR - Dinas Sosial Seram Bagian Timur (SBT), Maluku memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Bula.

 

Bantuan tersebut diberikan langsung oleh Kepala Seksi Bantuan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Zubaidah Basalamah  dibantu petugas tanggap bencana (Tagana), Sabtu (03/07).

Zubaidah menyampaikan, bantuan itu diberikan berkat koordinasi dan perintah Bupati Abdul Mukti Keliobas.

Dijelaskannya, sumber bantuan berasal dari buffer stock Bansos Kementerian Sosial RI yang disiagakan untuk mengantisipasi bencana yang terjadi sewaktu-waktu di wilayah SBT.

Sementara itu, Koordinator Tagana Dinas Sosial SBT Kifli Keley mengucapkan terimakasih kepada seluruh komponen yang terlibat dalam upaya pemadaman api pada kebakaran yang menimpa warga SBT dua hari lalu.

"Kamis kemarin juga telah kami berikan bantuan kepada satu kepala keluarga yang menjadi korban kebakaran di Pantai Tikus Kota Bula, dan hari ini kami kembali memberikan bantuan kepada warga yang warung serta penginapannya terbakar. Tentu semua bantuan ini atas perintah Pak Bupati," ucap Keley.

Bantuan berupa tempat tidur, makanan siap saji, selimut dan bahan pokok diserahkan kepada masing-masing korban.

Para korban kebakaran yang menerima bantuan dari Dinas Sosial ini mengucapakan terima kasih kepada pemerintah daerah serta aparat TNI dan Polri yang telah membantu memadamkan api saat kebakaran terjadi.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Dinas Sosial yang telah memberikan bantuan kepada kami korban kebakaran, juga terima kasih kepada pihak kepolisian dan TNI yang membantu memadamkan api saat kebakaran terjadi kemarin," ucap Sulianto yang warungnya terbakar.

 

 

Berita Lainnya

Inkai Banten Usulkan 4 Tokoh Dianugerahi Majelis Sabuk Hitam
Senin, 27 Juni 2022, 20:18 WIB

Gandeng Kejari, Pemkab Bekasi Tertibkan Tanah Aset Desa

BEKASI- Pemerimtah Kabupaten (Pemkab) Bekasi melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) bersama Kejaksaan Negeri (Kejari)

Senin, 27 Juni 2022, 20:16 WIB

Barikade 98 Sosialisasikan Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran

SERANG - Barisan Rakyat Kawal Demokrasi (Barikade) 98 Banten bekerja sama dengan Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI)

Senin, 27 Juni 2022, 20:15 WIB

Tiga Satker Kumham Banten Raih Penghargaan dari BNN

SERANG – Tiga Satuan Kerja (Satker) di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Banten mendapatkan

Senin, 27 Juni 2022, 15:13 WIB

Kakanwil Kemenkumham Banten Hadiri Malam Renungan Keprihatinan

SERANG – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Banten, Tejo Harwanto, menghadiri malam