Kategori

Regional     Ekonomi     Metro     Bisnis    

Sabtu, 06 Agustus 2022, 01:14 WIB

Dinas Perdagangan Kota Metro Gelar Bazar Jumat

ZAINAL ARIFIN Penulis
Zainal Arifin
Dinas Perdagangan Kota Metro Gelar Bazar Jumat

Foto: Zainal Arifin/monologis.id

METRO - Dinas Perdagangan Kota Metro, Lampung, menggelar bazar di halaman kantor dinas setempat, Jumat (5/8/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Wali Kota Metro, Asisten II,  Kadis Perindag, Camat dan para Lurah Metro Pusat, juga jajaran Dandim 0411/KM serta Polres Metro.

Wakil Wali Kota Metro Qomaru Zaman, dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan Bazar Jumat  merupakan bagian dari komitmen Pemkot Metro dalam mendorong tumbuh kembangnya UMKM di wilayah setempat.

“Semoga dengan kegiatan ini, bisa menstabilkan harga bahan pokok, serta dapat mengajak masyarakat untuk mengenal dan mempromosikan produk-produk kerajinan dari Kota Metro,” tandas Qomaru.

Dalam kesempatan yang sama, Asisten ll Kota Metro Yerri Ehwan, juga mengatakan bahwa kegiatan pasar murah yang diadakan oleh Dinas Perdagangan, bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dengan harga yang terjangkau dan relatif murah.

“Tujuan kegiatan Bazar ini adalah untuk mendorong pelaku usaha agar bisa berpartisipasi memberikan dukungan kepada masyarakat, dalam memenuhi kebutuhan sembako tentunya, dengan harapan para pelaku usaha bisa menjual produk-produknya dengan harga yang tidak terlalu tinggi,” ujar Yerri.

Menurut Yerri, bahwa saat ini kondisi masyarakat baru transisi dari masa pandemi, sehingga dengan harga yang tidak terlalu tinggi serta dukungan para pelaku usaha, roda perekonomian di Kota  Metro akan terus bergerak.

Dalam kegitan tersebut Elmania selaku Kepala Dinas Perdagangan, dalam laporan nya menyampaikan, bahwa kebutuhan pokok yang dijual pada Bazar Jumat diantaranya gula pasir, minyak goreng, mie, kecap, telur, bawang merah, bawang putih, dan lain sebagainya.

Selain kebutuhan pokok, juga menjual produk-produk kerajinan tangan dan kuliner yang berasal dari para pengrajin di Bumi Sai Wawai.

 

 

Berita Lainnya

Bandar Sabu Tulangbawang Bertumbangan
Sabtu, 06 Agustus 2022, 22:50 WIB

PWI Lampung Ingin 'Kawinkan' Emas Futsal Porwanas

BANDARLAMPUNG – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung, Wirahadikusumah, berharap cabang olahraga (cabor) futsal

Sabtu, 06 Agustus 2022, 22:50 WIB

Nurul Arifin: MPO Ujung Tombak Kemenangan Golkar

BANDARLAMPUNG – Wakil Ketua Umum (Waketum) Bidang Komunikasi dan Informasi (Kominfo) DPP Partai Golkar Nurul Arifin secara

Sabtu, 06 Agustus 2022, 22:49 WIB

Wabup Lampung Timur Imbau Orangtua Berikan Hak Anak

LAMPUNG TIMUR - Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi mengajak semua pihak untuk mendukung program pemerintah dalam melindungi

Sabtu, 06 Agustus 2022, 22:47 WIB

Menang di MA, 22 Petani Waykanan Tagih Janji Polda Lampung

BANDARLAMPUNG – Mahkamah Agung (MA) memutuskan menolak permohonan Kasasi Sahlan dkk terkait perkara sengketa tanah milik