Senin, 23 Mei 2022

23:54

Bupati Pesisir Barat Minta Menparekraf Yakinkan Presiden Buka WSL Krui Pro QS 5000

Sample image

Penulis

NOVAN ERSON

Bupati Pesisir Barat Minta Menparekraf Yakinkan Presiden Buka WSL Krui Pro QS 5000

Foto: Istimewa

PESISIR BARAT - Bupati Pesisir Barat,  Lampung, Agus Istiqlal menemui Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahduin Uno di Balai Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Lt.1 Kantor Pusat Kemenparekraf, Senin (23/5/2022).

Agus Istiqlal berharap Menparekraf bisa meyakinkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membuka kejuaraan dunia selancar atau World Surfing League (WSL) Krui Pro QS 5000 yang akan kembali digelar di Negeri Para Sai Batin dan Ulama tepatnya di Pantai Tanjungsetia Kecamatan Pesisir Selatan, pada 11-17 Juni 2022 mendatang.

Agus menyatakan, ajang bergengsi WSL Krui Pro QS 5000 akan banyak mendatangkan dampak positif terhadap perkembangan dan kemajuan pariwisata yang ada di kabupaten paling ujungnya Lampung itu.

"Dengan adanya kejuaraan internasional tersebut, juga secara langsung dapat mempromosikan destinasi wisata unggulan yang ada di Pesisir Barat di kancah internasional. Sehingga diharapkan bisa menarik wisatawan baik lokal maupun internasional untuk berkunjung ke Pesisir Barat," ucap Agus.

Lebih jauh ia menerangkan, WSL Krui Pro QS 5000 juga akan berdampak langsung pada roda perekonomian di Pesisir Barat, mulai dari penerbangan, transportasi, pedagang-pedagang lokal, penginapan, hingga rumah makan. "Karena kita yakin bahwa kompetisi surfing internasional ini akan mampu mendatangkan wisman dalam jumlah yang cukup banyak," jelasnya.

"Ombak kita punya keunggulan tersendiri. Kalau biasanya ombak itu gulungannya ke kanan, di Pesisir Barat justru sebaliknya gulungan ombak justru ke kiri, dan bagi orang-orang Barat ini menjadi favorit," tukas Agus.

Krui Pro Tahun 2022 merupakan yang ke 4 kalinya akan diselenggarakan oleh Pemkab Pesisir Barat, dimana Krui Pro yang pertama pada Tahun 2017 dengan QS1000, dilanjut Krui Pro 2018 dengan QS1500, Krui Pro 2019 dengan QS3000 Man dan QS1500 Woman, sedangkan pada tahun 2020 dan 2021 tidak terselenggara karena pandemi COVID-19, baru di Tahun 2022 ini Krui Pro 2022 dengan QS5000.

Turut mendampingi dalam lawatan Bupati Agus Istiqlal, yaitu beberapa anggota DPRD Pesisir Barat seperti Agus Cik, Ahd. Muhyan, Ripzon Efendi, Aris Ikhwanda, Asisten l Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kepala (Dispar), Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penilitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda), Kabag Ekonomi, dan Sekretaris DPRD.

x
Monologis ID