Kategori

Regional     Pendidikan     Bandar Lampung     Kampus    

Kamis, 22 September 2022, 17:01 WIB

Brigif 4 Marinir Piabung Beri Pembekalan ke Mahasiswa Baru IIB Darmajaya

DEDI ROHMAN Penulis
Dedi Rohman
Brigif 4 Marinir Piabung Beri Pembekalan ke Mahasiswa Baru IIB Darmajaya

Foto: Istimewa

BANDARLAMPUNG – Brigade Infanteri (Brigif) 4 Marinir Piabung, Pesawaran, Lampung memberikan pembekalan wawasan kebangsaan kepada peserta Orientasi Studi (Ories) mahasiswa baru 2022 Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, Rabu (21/9/2022).

Komandan Brigif 4 Mar Piabung Kol. Mar. Harry Indarto yang diwakili Kepala Seksi Hukum (Kasikum) Brigif 4 Mar Piabung Letnan Dua (Letda) Korps Khusus (KH) Wahyu Febriyanto dalam paparannya menekankan kepada kebangsaan dan cinta tanah air untuk bangkit lebih kuat.

“Dengan telah mendapatkan materi kebangsaan, adik-adik juga harus mengikuti aturan yang ada di negara ini. Begitu juga dengan aturan di Ories ini. Karena sudah menyepakati dengan hadir serta mengikuti materi wawasan kebangsaan ini,” ungkapnya.

Masih kata dia, Indonesia merupakan negara kesatuan yang harus dijaga dari ancaman pemecah belah bangsa. “Empat pilar utama, saya pribadi memohon kepada generasi muda untuk menjaganya dan jangan sampai retak serta luntur. Yakni, Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI,” bebernya.

Pancasila, lanjut dia, merupakan sumber dari segala sumber hukum. “UUD 1945 juga sumber utamanya Pancasila. Bhinneka Tunggal Ika merupakan jati diri bangsa Indonesia artinya bahwa sudah sejak dulu hingga saat ini kesadaran akan hidup bersama di dalam keberagaman sudah tumbuh dan menjadi jiwa serta semangat bangsa di negeri ini,” ujarnya.

Menurut dia, cinta tanah air wujudnya adalah NKRI. “Yang kita cintai ialah NKRI. Bagaimana negara ini dibentuk atas dasar kecintaan dari pergerakan pemuda saat dulu memperjuangkan NKRI. Mahasiswa juga dapat mencintai NKRI dan tidak mengikuti paham yang bertentangan dengan pancasila,” pesannya.

 

 

Berita Lainnya

13 Calon Panwascam di Pesisir Barat Disinyalir Anggota Parpol
Sabtu, 01 Oktober 2022, 17:51 WIB

IIB Darmajaya Beri Pelatihan Aplikasi SiMonik ke UMKM Pesawaran

BANDARLAMPUNG – Dosen Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya memberikan pelatihan dan pendampingan pengelolaan

Sabtu, 01 Oktober 2022, 17:50 WIB

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lampung Selatan Berlangsung Khidmat

LAMPUNG SELATAN – Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2022 di lapangan Korpri Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung

Sabtu, 01 Oktober 2022, 17:49 WIB

Wagub Lampung Jadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

BANDARLAMPUNG - Wakil Gubernur (Wagub) Lampung Chusnunia menjadi Inspektur Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2022 bertemakan

Sabtu, 01 Oktober 2022, 17:48 WIB

Saksikan Turnamen Bola Voli, Ini Pesan Merik Havit

LAMPUNG SELATAN  - Kepala Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat DPC PDI Perjuangan Lampung Selatan Merik Havit menyaksikan