Jumat, 08 Juli 2022

15:39

Bareskrim Polri Panggil Dua Petinggi ACT

Sample image

Penulis

REDAKSI

Bareskrim Polri Panggil Dua Petinggi ACT

Dirtipideksus Bareskrim Brigjen Whisnu Hermawan (Foto: Istimewa)

JAKARTA – Hari ini, penyidik Bareskrim Polri menjadwalkan pemanggilan terhadap Presiden Aksi Cepat Tanggap (ACT), Ibnu Khajar, dan mantan Presiden ACT Ahyudin.  Polri membuka penyelidikan terkait pengelolaan dana umat ACT.

Dirtipideksus Bareskrim Brigjen Whisnu Hermawan mengatakan, pihaknya menyarankan kepada para pihak ACT untuk menyertakan dokumen keuangan. Dia menyebut penyidik akan melakukan konfirmasi soal keuangan serta operasional ACT.

“Namun kita sarankan untuk pihak ACT menyertakan bagian keuangan ACT dan bagian operasional,” kata Whisnu dalam keterangannya, Jumat (8/7/2022).

Sebelumnya, Lembaga Filantropi ACT tengah menjadi sorotan terkait pengelolaan dana umat seusai heboh di media sosial tagar #AksiCepatTilep dan #JanganPercayaACT. Bareskrim Polri melakukan penyelidikan terkait hal ini.

“Info dari Bareskrim masih proses penyelidikan dulu,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo dalam keterangannya, Senin (4/7/2022) lalu.

Dedi mengatakan belum ada laporan dari masyarakat mengenai kasus ini. Saat ini, penyidik masih mengumpulkan bahan dan keterangan.

“Belum ada laporan, masih lidik pengumpulan bahan dan keterangan dulu,” katanya.

x
Monologis ID