Kategori

Regional     Mesuji    

Jumat, 13 Mei 2022, 13:22 WIB

Aplikasikan Program P2L, KWT Melati Makmur Panen Sayur Mayur

AHMAD FAUZI Penulis
Ahmad Fauzi
Aplikasikan Program P2L, KWT Melati Makmur Panen Sayur Mayur

Foto: Ahmad Fauzi/monologis.id

MESUJI - Kelompok Wanita Tani (KWT) Melati Makmur Desa Berasanmakmur, Kecamatan Tanjungraya, Kabupaten Mesuji, berhasil memanen sayur mayur yang mereka tanam.

Ketua KWT Melati Makmur, Eni Susiati menuturkan, kelompoknya mengaplikasikan program penumbuhan Pekarangan Pangan Lestari (P2L) Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Mesuji di lokasi Green House KWT Melati Makmur yang berada di pinggir jalan poros Berasanmakmur dengan luas pekarangan 12 x 40 meter.

“Jenis sayuran yang dihasilkan di pekarangan pangan yaitu, cabai, kangkung, tomat, kacang kacangan, mentimun, terong, daun bawang, daun kol dan sayuran lainnya,” ujarnya, Jumat (13/5/2022).

Eni menjelaskan, kegiatan KWT sudah dimulai sejak 2021 lalu. Dimana, KWT Melati Makmur memiliki 13 anggota aktif.

“Melalui program penumbuhan P2L kita lakukan pengembangan dengan target pencapaian konsumsi gizi sayuran anggota KWT,” kata dia.

Kendalanya, kata dia, ketika hasil sayuran melebihi target konsumsi, KWT belum bisa mengolah untuk menghasilkan suatu produk.

“Dari hasil penjualan cabai dan kangkung, kami sudah bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari penjualan sayuran tersebut, dengan menawarkan ke warung terdekat sekitar desa.Harapan kami sebagai anggota KWT terkait program P2L agar kedepannya bisa mendapatkan perhatian pengembangan kembali agar kami aktif berinovasi melaksanakan kegiatan KWT,” pungkasnya.

 

 

Berita Lainnya

Inkai Banten Usulkan 4 Tokoh Dianugerahi Majelis Sabuk Hitam
Senin, 27 Juni 2022, 21:40 WIB

Ponpes Darul Fattah Juara Liga Santri Piala Kasad

LAMPUNG TIMUR - Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Fattah Waybungur menjuarai Liga Santri Piala Kasad yang digelar Kodim 0429 Lampung

Senin, 27 Juni 2022, 21:05 WIB

Eva Dwiana Minta PGMNI Majukan Pendidikan Bandarlampung

BANDARLAMPUNG – Wali Kota Bandarlampung, Eva Dwiana, meminta Pengurus Daerah Perkumpulan Guru Madrasah Nasional Indonesia

Senin, 27 Juni 2022, 20:57 WIB

Kurangi Beban Peternak, DPRD Lampung Minta Pemprov Ganti Rugi Hewan Terpapar PMK

BANDARLAMPUNG – Untuk mengurangi beban peternak, Pemerintah Provinsi Lampung diminta memberi ganti rugi bagi hewan yang

Senin, 27 Juni 2022, 20:25 WIB

Kadis Kesehatan Tulangbawang Barat Disinyalir Belenggu Kemerdekaan Pers

TULANGBAWANG BARAT – Kemerdekaan Pers di Tulangbawang Barat kembali dibelenggu. Dengan dalih Undang-undang Keterbukaan Informasi