Kategori

Regional     Ekonomi     Lampung Selatan     Bisnis    

Selasa, 24 Mei 2022, 20:31 WIB

Apkasi Otonomi Expo 2022, Ajang Memperkenalkan Potensi Lampung Selatan

TB MUKHLAS Penulis
Tb Mukhlas
Apkasi Otonomi Expo 2022, Ajang Memperkenalkan Potensi Lampung Selatan

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Lampung Selatan Eka Riantinawati (Foto: Istimewa)

LAMPUNG SELATAN – Kabupaten Lampung Selatan dipastikan ambil bagian pada program tahunan bertajuk Apkasi Otonomi Expo 2022, Trade, Tourism & Investment yang diadakan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI)

Kegiatan dengan tema “Pulihkan Ekonomi Daerah Melalui Jejaring Lokal dan Global” akan berlangsung di Jakarta Convention Center pada 20-22 Juli 2022 mendatang.

“Apkasi Expo 2022 ini sebagai ajang dan kesempatan untuk memperkenalkan potensi daerah Lampung Selatan dikancah nasional,” ungkap Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Eka Riantinawati saat memimpin rapat persiapan dan koordinasi di Aula Karakatau Kantor Bupati Lampung Selatan, Selasa (24/5/2022).

Rapat tersebut dihadiri Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Muhadi, sejumlah perwakilan Perangkat Daerah terkait seperti Bagian Kerjasama, Bagian Umum,Dinas Pariwisata, Dekranasda Lamsel, Diskominfo, Dinas Perikanan, Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Perindag, Dinas TPH & Perkebunan, Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas PMPPTSP.

 “Kita manfaatkan betul moment ini, karna disana akan banyak orang yang datang, bahkan akan ada investor-investor sehingga bagaimana mereka akan tertarik ke stand kita, ini yang akan kita persiapkan dirapat ini,” ucap Eka.

Dalam arahannya, Eka juga memaparkan tugas para Perangkat Daerah terkait untuk mempersiapkan tiap bagian dan tugas yang sudah dibagi sesuai jobdesknya masing-masing.

“Tugas Disperindag dan Dekranasda untuk menyiapkan komoditas yang akan dipamerkan seperti kain batik, tapis, kain khas Lampung Selatan yaitu kain inuh dan mempersiapkan produk lain yang dapat dipamerkan,” paparnya.

Pada kesempatan itu, masing-masing perwakilan Perangkat Daerah terkait juga diberikan kesempatan untuk menyampaikan bahan-bahan pameran yang akan diikusertakan dalam Apkasi Otonomi Expo 2022.

 

 

Berita Lainnya

Inkai Banten Usulkan 4 Tokoh Dianugerahi Majelis Sabuk Hitam
Senin, 27 Juni 2022, 21:40 WIB

Ponpes Darul Fattah Juara Liga Santri Piala Kasad

LAMPUNG TIMUR - Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Fattah Waybungur menjuarai Liga Santri Piala Kasad yang digelar Kodim 0429 Lampung

Senin, 27 Juni 2022, 21:05 WIB

Eva Dwiana Minta PGMNI Majukan Pendidikan Bandarlampung

BANDARLAMPUNG – Wali Kota Bandarlampung, Eva Dwiana, meminta Pengurus Daerah Perkumpulan Guru Madrasah Nasional Indonesia

Senin, 27 Juni 2022, 20:57 WIB

Kurangi Beban Peternak, DPRD Lampung Minta Pemprov Ganti Rugi Hewan Terpapar PMK

BANDARLAMPUNG – Untuk mengurangi beban peternak, Pemerintah Provinsi Lampung diminta memberi ganti rugi bagi hewan yang

Senin, 27 Juni 2022, 20:25 WIB

Kadis Kesehatan Tulangbawang Barat Disinyalir Belenggu Kemerdekaan Pers

TULANGBAWANG BARAT – Kemerdekaan Pers di Tulangbawang Barat kembali dibelenggu. Dengan dalih Undang-undang Keterbukaan Informasi