Kategori

Regional     Bandar Lampung    

Jumat, 22 April 2022, 22:09 WIB

Antisipasi Begal Saat Mudik, Polda Lampung Siapkan Sniper

REDAKSI Penulis
Redaksi
Antisipasi Begal Saat Mudik, Polda Lampung Siapkan Sniper

Foto: Istimewa

BANDARLAMPUNG - Polda Lampung bekerjasama dengan Korem dan Brigif menyiapkan sniper di daerah arteri dan titik rawan yang dilalui pemudik. Langkah itu dilakukan untuk mengantisipasi gangguan keamanan yang dilakukan para begal.

“Tidak ada ampun. Saya sudah sampaikan pada tim-tim begal di Polres, tindak tegas itu. Saya sebagai Kapolda, diberi tanggung jawab. Saya ambil alih tanggungjawab itu, saya cari begal-begal itu, sampai hari ini saya cari," tegas Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno usai memimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat Krakatau 2022, Jumat (22/4/2022).

Kapolda menjelaskan, pada Operasi Ketupat Krakatau 2022 Polda Lampung mengerahkan 2.357 personel gabungan serta menyiapkan 52 pos pengamanan dan 33 pos pelayanan.

"Ribuan personel gabungan siap memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat menjelang mudik Idulfitri 1443 H,” kata Kapolda.

Kapolda mengimbau masyarakat Lampung yang belum vaksin segera vaksin dosis 2 dan booster agar merayakan Idulfitri dengan aman, “Sehingga saat saudara kita datang dari luar daerah kita sudah siap dengan imun tubuh yang baik sehingga tidak ada penularan COVID di Lampung,” kata Kapolda.

Kapolda juga mengingatkan pemudik untuk menjaga harta dan propertinya masing-masing.

Bagi pemudik yang menggunakan sepeda motor Kapolda sarankan agar tidak berkendara di malam hari karena sangat berisiko, “Selain risiko gangguan kriminalitas, juga ada jalan-jalan yang berlubang dan itu perlu diantisipasi dengan baik karena kondisi tubuh yang sudah lelah selama berkendara,” kata Kapolda.

 

 

Berita Lainnya

Ini Doa Umar Ahmad 11 Tahun Lalu yang Dikabulkan Allah
Jumat, 27 Mei 2022, 19:37 WIB

Dukung Kelestarian Perusahaan Perlu Strategi Pengelolaan SDA

BANDARLAMPUNG -  Untuk mendukung kelestarian perusahaan di Indonesia maka diperlukan suatu strategi pengelolaan yang tepat

Jumat, 27 Mei 2022, 19:33 WIB

Pemkot Bandarlampung Groundbreaking Gedung MPP

BANDARLAMPUNG – Pembangunan gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) Bandarlampung resmi dimulai. Ditandai dengan groundbreaking

Jumat, 27 Mei 2022, 19:32 WIB

Tjahjo Kumolo Minta Wali Kota Bawa Birokrasi Pemerintah Daerah ke Arah Digital

BANDARLAMPUNG - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo berpesan kepada kepala daerah

Jumat, 27 Mei 2022, 13:55 WIB

Begal di Tulangbawang Todongkan Senpi ke Korban, Pelaku Berhasil Dibekuk

TULANGBAWANG – Ferdi Sumarjianto (21), karyawan PT Indo Lampung Perkasa (ILP), warga Kampung Dentemakmur, Kecamatan Denteteladas,